Ir Hasto Kristiyanto Dorong UNNES Menjadi Pusat Kajian Ekonomi Hijau 

Rabu, 2 Februari 2022 | 18:51 WIB


Ir Hasto Kristiyanto Dorong UNNES Menjadi Pusat Kajian Ekonomi Hijau 

Ir Hasto Kristiyanto MM Anggota Komisi VI DPR RI periode 2004-2009, mendorong UNNES dapat menjadi pusat kajian ekonomi hijau di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ir Hasto Kristanto pada kuliah umum dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Pembangunan Ekonomi Hijau dan Digital Menuju Indonesia Emas 2045”di Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang diselenggarakan secara bauran daring dan luring terbatas, Rabu (2/2).

“Sesuai visnya sebagai perguruan tinggi yang berwawasan konservasai dan bereputasi international, UNNES memiliki potensi yang kuat untuk menjadi pusat kajian ekonomi hijau berlandaskan Pancasila yang menjadi rujukan di Indonesia,” kata Ir Hasto Kristanto.

Lebih lanjut Ir Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa Pancasila merupakan basis filosofis ekonomi hijau di Indonesia yang berasas kekeluargaan dan kegotongroyongan nasional.

“Konsep egalitarianisme dalam ekonomi Pancasila erat kaitannya dengan nilai inklusivitas yang dipromosikan oleh transformasi ekonomi hijau yang nantinya akan menciptakan ekosistem ekonomi dan kesejahteraan manusia. Ini merupakan konsep ekonomi hijau,” pungkasnya.

Hadir secara luring Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jateng, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jateng, Ir. Zarochman, M.PI (Balai Besar Penangkapan Ikan Semarang, Dirjen Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Umar Sholeh SPi, M.Si., Koordinator Tata Usaha BBPI Semarang, WakolR Ektor UNNES, Dekan dan Ketua Lembaga UNNES Kepala Pusat dan Staf Akademik di Lembaga, Koordinator Program Studi di Pascasarjana dan Koorditaor Program Studi di FE, serta Koordinator Pengembangan.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X