Inilah Langkah Mendaftar SNMPTN Jalur Undangan

Rabu, 1 Februari 2012 | 11:54 WIB


Inilah Langkah Mendaftar SNMPTN  Jalur Undangan
DOK. HUMAS UNNES

Anda ingin mendaftarkan diri sebagai peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan? Berikut tahapan pendaftarannya.

Yang mesti diketahui, sekalipun namanya Jalur Undangan, peserta tak perlu menunggu datangnya undangan ke sekolah atau rumah.  Jalur ini khusus bagi  siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang akan mengikuti Ujian Nasional pada 2012 ini dan memiliki prestasi akademik tinggi. Perlu dicatat pula, pendaftaran berlangsung 1 Februari – 8 Maret 2012.

Langkah pertama, kepala sekolah mesti merekomendasikan siswa ke portal SNMPTN Jalur Undangan melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id. Kedua, siswa mendapatkan nomor pendaftaran melalui kepala sekolah. Ketiga, siswa membayar biaya pendaftara melalui Bank Mandiri atau Kantor Pos (jika di daerahnya tidak ada cabang atau ATM bank ini) dengan menggunakan nomor pendaftaran. Keempat, siswa login ke laman http://undangan.snmptn.ac.id untuk mengisi borang dan selanjutnya mencetak kartu peserta SNMPTN.

Berapa biaya pendaftarannya? Biaya pendaftaran untuk setiap peserta Rp175.000,00. Namun jika peserta sekaligus mendaftarkan diri sebagai calon penerima Beasiswa Bidikmisi sesuai dengan ketentuan, dia akan bebas dari biaya tersebut.

Bagaimana jika mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran ataupun pembayaran? Silakan menghubungi call center 0804 1450 450  atau http://halo.snmptn.ac.id atau twetter  @2012snmptn atau facebook http://facebook.com/group.snmptn.

Mudah kan?


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 18.981 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

58 komentar pada “Inilah Langkah Mendaftar SNMPTN Jalur Undangan

  1. assalamu’alaikum
    bagaimana cara pendaftaran snmptn bidikmisi jk guru bk sekolah belum mengetahui secara jelas cara pendaftarannya,,,, apa saja syarat2nya???? dan apa saja yang paling menentukan dalam di terimanya seorang siswa dalam jalur bidikmisi,,,,, ataukah nilai raport atau akreditasi dari smk tsbut????? mksh
    wassalamu’alaikum

  2. maaf mau tanya.. kalau pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) itu, untuk yang jalur undangan daya tampungnya berapa? dan peluang untuk di terimanya gimana?

  3. assalamu’alaikum…sebelumnya saya minta maaf? saya tanya”daya tapung Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD) yang jalur undangan itu berapa? dan bagaimana peluang diterimanya?”
    terima kasih…

  4. bagaimana jika PJKR jalur undangan tidak diterima, apakah bisa mendaftar lagi ujian tertulisnya??? dan apakah harus membayar pendaftaran??? mohon infonya… makassiihhh..

  5. Semua informasi terkait SNMPTN dapat dilihat di laman snmptn.ac.id, berkait dengan Unnes, kabar terbaru dapat dilihat di laman unnes.ac.id. Atau datang langsung ke UPT Humas Unnes, gedung H lantai 2 kampus Sekaran.
    Kami sampaikan terima kasih atas perhatian Saudara.

  6. Saudari Rohmah, Prodi olahraga dan seni tidak termasuk dalam jalur undangan. Prodi tersebut dapat dipilih pada jalur tertulis dan keterampilan yang akan dibuka mulai 11 Maret 2012.
    Terima kasih.

  7. apakah di unnes diperbolehkan lintas jurusan untuk snmptn undangan ? (contoh : jurusan IPA mengambil prodi akuntansi)
    kalau bisa, prodi apa saja yang menerapkan sistem lintas jurusan ?

  8. Permisi… mau tanya nih,kalo daftar SNMPTN jalur undang tanpa lewat sekolah bs ga yah,caranya gimana? trs faktor apa aja sih yg bs bikin kita tuh diterima SNMPTN jalur undangan? *ditunggu balesannya yah… -terimakasih- :-)

    1. Untuk mendapatkan keterangan lengkap tentang SNMPTN Undangan, sialakn Saudara mengeklik banner “SNMPTN” di sudut kanan atas beranda unnes.ac.id. Salam.

  9. assalamualaikum..
    maaf kalau akreditasi buat jurusannya dimana yah??
    dan ada jurusan kedokterannya ga??
    kalau ada ,syaratnya apa aja yah buat masuk kedokteran nya??

  10. Adik-adik yang baik, semua informasi telah jelas terbaca pada laman SNMPTN, kami juga telah menyediakan kemudahan akses bagi Anda dengan hanya meng-klik di muka laman ini, maka proaktiflah.
    Saudari Wedha, Jurusan Psikologi termasuk dalam daftar Prodi jalur undangan. Keterangan itu telah pula ada di laman yang kami sarankan untuk lebih banyak dibaca itu.
    Terima kasih.

  11. kalau misal kita ikut snmptn undangan yang bidikmisi.dan syaratnya kurang memenuhi.apakah harus ikut snmptn ujian tulis atau tetap ikut snmptn yang jalur undangan yang reguler?mohon balasannya.:)

  12. Alhamdulillah.hari ini dumumkan siswa yang bisa masuk seleksi lewat jalur undangan .Saya berharap,mudah-mudahan keinginan anak saya untuk di terima di UNES bisa terlaksana .YAAllah,berikan semua kemudahan segala urusan kami.

  13. Website undangan.snmptn.ac.id bisa dibuka dengan cara meng-klik beberapa langkah yang ada di laman itu.
    Saudara Mahdun, profil Prodi terbaru dapat dilihat di banner “Profil Prodi” sebelah kanan muka laman ini. Terima kasih.

  14. assalamualaikum.
    untuk jalur undangan piagam kejuaraan bisa digunakah untuk menambah point atau tidak ?
    kalau untuk prestasi non-kompetitif (ketua OSIS) itu bisa menambah juga atau tidak, atau yang (ketua OSIS) hanya bisa untuk jalur bidikmisi ?
    thanks :)

  15. apakah persyaratan khusus yang diterapkan oleh UNNES terhadap pendaftaran calon mahasiswa baru yang melalui jalur snmptn undangan ?

  16. apakah benar jalur undangan sudah di tutup mulai tanggal 2 maret kemarin,? sekolah saya daftar kok sudah tidak bisa?
    Mohon di jawab dengan se detail mungkin, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X