Implementasikan Visi Jurusan, Bahasa dan Sastra Inggris Bentuk Pusat Studi Literasi atau Literacy Centre

Kamis, 16 Januari 2020 | 10:59 WIB


Implementasikan Visi Jurusan, Bahasa dan Sastra Inggris Bentuk Pusat Studi Literasi atau Literacy Centre

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang (UNNES) menciptakan Literacy Centre atau Pusat Studi Literasi yang diresmikan secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Kepegawaian FBS UNNES, Ahmad Saefudin MPd pada Sabtu (2/11) di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Sekaran, Gunungpati.

Peresmian ini sekaligus diikuti dengan workshop yang diikuti oleh 113 guru Bahasa Inggris dari berbagai jenjang se-Jawa Tengah dengan mengundang key-note speaker dari University of Rochester’s Warner School of Education and Human Development, New York, Amerika Serikat yaitu Associate Prof Jayne C Lammers untuk menyosialisasikan secara langsung peran media digital dalam bidang pendidikan di zaman modern ini.

Associate Prof Jayne mengungkapkan pentingnya kesadaran guru terhadap perkembangan dunia teknologi dan bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi digital untuk mengajar di kelas Bahasa Inggris. Literacy Centre dibentuk sebagai implementasi dari visi jurusan sebagai media untuk mengembangkan dan mempromosikan kesadaran terhadap perkembangan dunia digital.

Ahmad Saefudin MPd menyampaikan bahwa Fakultas Bahasa dan Seni sangat mendukung kegiatan kolaborasi antara Dosen di Jurusan Bahasa Inggris dengan praktisi Guru-Guru Bahasa Inggris agar terjadi komunikasi yang sinergis antara akademisi di lingkungan perguruan tinggi dan aplikasinya di sekolah.

Reporter: Novia Setyana Khusnul Khotimah, Student Staff HUMAS


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X