Ikuti Temanggung University Fair, Konservasi Bersenyum Perkenalkan UNNES

Jumat, 5 Februari 2021 | 11:22 WIB


Ikuti Temanggung University Fair, Konservasi Bersenyum Perkenalkan UNNES

Organisasi Mahasiswa Daerah Temanggung UNNES atau yang lebih dikenal dengan Konservasi Bersenyum ikuti Temanggung University Fair #6 (TUF #6) secara daring melalui Zoom pada Minggu (24/1).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Temanggung tersebut bertujuan untuk memberikan ruang bagi siswa-siswi SMA/ SMK/ MA untuk mengetahui lebih lanjut apa saja yang ada di dunia Perkuliahan terutama di UNNES. Selain memberikan informasi lebih lanjut, juga memberikan arahan kepada calon mahasiswa apa yang perlu dipersiapkan untuk mencapai PTN/ PTS maupun Sekolah Kedinasan yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 Universitas dan 10 Sekolah Kedinasan, salah satunya partisipasi dari Universitas Negeri Semarang yang diwakili oleh Organisasi Daerah UNNES yang disebut sebagai Konsevarai Bersenyum (KOBE).

Acara TUF #6 ini berbeda dengan TUF sebelumnya, yang saat ini mengharuskan secara daring dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan akibat adanya pandemi. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih memudahkan acara terlaksana secara lancar dan nyaman.

Masing-masing Universitas dan Sekolah Kedinasan dibagi ke dalam breakout yang di pandu oleh moderator. Peserta diberi kesempatan tiga sesi dimana setiap sesi hanya bisa mengunjungi satu breakout Perguruan Tinggi saja. Jadi, peserta hanya bisa mengunjungi tiga breakout saja dari Universitas maupun dari Sekolah Kedinasan.

Dalam acara ini, peserta terlihat antusias dan sangat bersemangat untuk memperoleh infomasi yang di paparkan. Terlebih di breakout UNNES, dimana peserta yang mengunjungi lumayan banyak dan juga interaksinya sangat baik. Walaupun dilakukan secara daring akan tetapi peserta tetap memperoleh informasi secara lengkap dan rinci.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X