Ikatan Mahasiswa Temanggung UNNES Kembali Selenggarakan KOBE CUP

Kamis, 1 Maret 2018 | 12:58 WIB


Ikatan Mahasiswa Temanggung UNNES Kembali Selenggarakan KOBE CUP

Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Temanggung, kembali menyelenggarakan KOBE CUP untuk kedua kalinya.  Turnamen bola basket antar SMA/SMK/MA/sederajat se-Kabupaten Temanggung ini, bertempat di GOR Bambu Runcing Temanggung.

Turnamen yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (23-25/2) ini, dibuka langsung oleh Mayor (Inf) Widodo selaku perwakilan dari Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Temanggung.

Kegiatan yang bertajuk sprotivitas ini, mendapatkan dukungan dan apresiasi dari KONI Kabupaten Temanggung, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Temanggung serta Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung.

Ketua panitia Muhammad Syahrir Nugroho, menjelaskan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan prestasi pelajar Kabupaten Temanggung di bidang olahraga khususnya bola basket dan mampu mempererat tali persaudaraan antar sekolah yang ada di Temanggung.

“Kompetisi diikuti oleh 12 tim putra dan 8 tim putri. Untuk kejuaraan tim putra, juara satu diraih oleh SMAN 3 Temanggung, juara dua SMKN 1 Temanggung, dan ketiga diraih oleh SMA PGRI Temanggung,” jelas mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) tersebut.

Sementara kejuaraan tim putri, tambah Nugroho, menempatkan tim dari SMA N 3 Temanggung sebagai juara pertama, SMK N 2 Temanggung berada diurutan kedua, dan juara ketiga berhasil diraih oleh SMA Shekinah Temanggung.

Dalam kegiatan olahraga yang bertajuk “Semangat Sportivitas Meraih Mimpi Tanpa Batas” ini, Most Valuable Player (MVP) Putra berhasil diraih oleh Wisnu dan MVP Putri oleh Putri.  Keduanya merupakan pelajar dari SMAN 3 Temanggung.

Selain kejuaraan dan MVP, kegiatan juga menganugerahkan katagori Best Spekaer kepada Ultras STEMBA dari SMKN 1 Temanggung.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan fasilitas bagi para atlet bola basket untuk berkompetisi, serta mendekatkan UNNES kepada pelajar dan masyarakat sekitar Temanggung.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 593 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X