Iin Dinariyah Mahasiswa FMIPA Juara 1 Lomba Esai Nasional di UNY

Kamis, 9 Mei 2019 | 15:45 WIB


Iin Dinariyah Mahasiswa FMIPA Juara 1 Lomba Esai Nasional di UNY

Iin Dinariyah mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang menjadi  juara 1 dalam ajang Lomba Essay Nasional Gelis Gerakan Menulis (Gelis) di Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu, 4/5.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA Dr Parmin MPd mengatakan pengiriman delegasi dalam ajang lomba Essay Nasional Gelis untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam menangani berbagai permasalahan pendidikan di Indonesia.

“Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh Iin Dinariyah  mahasiswa Teknik Informatika sebagai juara 1 Lomba Essay Nasional Gelis. Semoga  dapat memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam menangani berbagai permasalahan pendidikan di Indonesia,” ujar Dr Parmin.

Lomba ini terbagi dalam 2 babak yakni penyisihan dan grand final. Babak penyisihan dilakukan pada tanggal 23-27 April. Pengumuman 10 finalis tanggal 28 April.  Iin Dinariyah harus bersaaing ketat dengan 9 finalis lainnya yang berasal dari Guru  yakni SMA N 1 Kota Kediri, Guru SMA N 1 Badegan Ponorogo, Guru SMP N 1 Jenangan, Mahasiswa Universitas Negeri Makassar, Mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, Mahasiswa Universitas Brawijaya, Mahasiswa Institut Pertanian Bogor, dan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Presentasi merupakan tahapan akhir yang harus dilalui Iin Dinariyah bersaing dengan finalis lainnya. Hasil akhir dewan juri menetapkan Iin Dinariyah sebagai juara 1 lomba.  


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 304 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X