Hilirisasi Hasil Karya, FE Gelar Grand Opening FE Merchandise Centre

Jumat, 12 Juli 2019 | 11:32 WIB


Hilirisasi Hasil Karya, FE Gelar Grand Opening FE Merchandise Centre

Fakultas Ekonomi menggelar grand opening FE Merchandise Centre pada Jumat (12/7). Program ini memfasilitasi mahasiswa dan dosen serta publik akan kebutuhan merchandise seperti mug, pin, gantungan kunci, kaos, celana, buku, dan produk makanan olahan mahasiswa dan dosen.

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Drs Heri Yanto MBA PhD dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan FE Merchandise Center.

“Ini merupakan sebuah terobosan baru untuk terus meningkatkan kecakapan kewirausahaan di UNNES, khususnya Fakultas Ekonomi. Untuk itu, mari seluruh civitas akademika FE ikut berkontribusi dalam keberlangsungan FE Merchandise Center,” ujar Heri Yanto PhD.

Dalam kegiatan yang bertempat di lapangan FE UNNES ini, turut hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin MHum yang terkesima dengan kreativitas civitas akademika FE. Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) tersebut mendukung penuh penyelenggaraan FE Merchandise Center.

Ketua Gugus Inovasi dan Komersialisasi FE sekaligus penanggungjawab program Prof Dr Etty Susilowati MSi menyampaikan, program bertujuan untuk menghilirkan hasil hasil karya civitas akademika FE yang dapat berupa produk makanan, buku, baju, pot bunga, dll.

“FE Merchandise Center dikelola oleh Gugus Inovasi dan Komersialisasi serta Gugus Kerjasama dan Kewirausahaan FE. Target yang diharapkan adalah menciptakan wirausaha-wirausaha baru dan menciptakan income generating FE. Selain itu, program diharapkan dapat menjadi sarana untuk membumikan ilmu-ilmu ekonomi demi kesejahteraan masyarakat. Nantinya, FE Merchandise Centre akan menyiapkan konsep perjanjian bagi mahasiswa dan dosen yang akan bergabung menjual hasil karyanya,” pungkas Prof Etty.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 566 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X