Hari Musik Dunia, UNNES Gelar Gita Svara Harmonia National Singing Festival 2019

Rabu, 19 Juni 2019 | 16:02 WIB


Hari Musik Dunia, UNNES Gelar Gita Svara Harmonia National Singing Festival 2019

Memperingati Hari Musik Dunia, Universitas Negeri Semarang melalui  Jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan seni mengadakan Gita Svara Harmonia National Singing Festival dengan tema Ruang Melodi. Kegiatan ini menjadi ajang kompetisi Solo Vocal kategori Pop dan Dangdut. Gedung B6 FBS Universitas Negeri Semarang menjadi tempat pelaksanaan Grand Final pada Kamis, 20 Juni 2019 besok.

Antonius Edi Nugroho MPd selaku pendamping kegiatan mengatakan penjaringan awal dilakukan  seleksi online dengan cara mengirimkan video rekaman bernyanyi untuk menuju tahap selanjutnya.

“Total pendaftar yang mengikuti seleksi online berjumlah 77  peserta dari berbagai universitas di Indonesia. Hingga akhirnya pada babak penyisihan online tersebut terjaring dua puluh empat finalis diantaranya dari UNNES, UNY, UNESA, USM, UM Cirebon, ISI Yogya, UNDIP, UKSW, STTA, UNIKA, UT  Purwokerto, dan UGM. Dari finalis-finalis tersebut di ambil tiga orang putra dan putri dari kategori dangdut, tiga orang putra dan putri dari kategori pop,” kata Antonius Edi Nugroho.

Tahap grand final besok, panitia memilih juri yang cukup terkenal diantaranya Eko Agus Kandung (arranger dan instruktur vokal), Agastya Rama (arranger dan komposer internasional), Brian Prasetyoadi (vokalis band Jikustik) dari kategori pop, sedangkan untuk kategori dangdut yaitu, Ating R (instruktur vokal), Jujuk Eksa (composer dan pemilik JX Production) serta Fani Vanilla (KDI 2015).  Menurut panitia, kompetisi ini tingkat nasional ini memberikan penghargaan kepada finalis berupa sertifikat dan uang pembinaan.

Panitia mengundang warga UNNES untuk meramaikan dan menikmati tampilan menarik dari para peserta.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 232 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X