Hadirkan Ketua BANI Palembang, FH UNNES Selenggarakan Pelatihan Penyelesaian Sengketa

Jumat, 29 Maret 2019 | 11:01 WIB


Hadirkan Ketua BANI Palembang, FH UNNES Selenggarakan Pelatihan Penyelesaian Sengketa

Alternatif Penyelesaian Sengketa (APS) melalui arbitrase dipilih oleh pelaku bisnis karena prosesnya yang cepat dan hemat. Selain itu arbitrase juga bersifat rahasia yang dapat melindungi para pihak dari hal yang tidak diinginkan ataupun merugikan informasi bisnis kepada umum.

Mengingat pentingnya pemahaman atas Arbitrase bagi para mahasiswa, Bagian Perdata Dagang FH UNNES menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Skill Pemahaman Dasar atas Alternatif Penyelesaian Sengketa pada Kamis hingga Jumat (28-29/3) bertempat di Ruang Serbaguna Dekanat Fakultas Hukum.

Hadir sebagai instruktur, Ketua BANI Perwakilan Palembang Prof  Dr Joni Emirzon SH MHum FCBarb.

Dalam kegiatan yang difasilitatori oleh Guru Besar Fakultas Hukum UNSRI Palembang tersebut, peserta mengikuti pelatihan dan menampilkan simulasi sidang arbitrase.

Terdapat 9 kelompok yang menampilkan simulasi sidang arbitrase. Sebagai bentuk apresiasi, panitia memberikan hadiah kepada 3 penampil terbaik.

Penampil terbaik 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp 300.000,00 yang di raih oleh kelompok Wisnu Pratama Iriyanto, Penampil terbaik 2 mendapat hadiah sebesar Rp 200.000,00 yang diraih oleh kelompok Nur Muhammad Ibrahim, dan Penampil terbaik ke 3 mendapatkan Rp 150.000,00 yang diraih oleh Kelompok Denis Apriana.

Selain Prof Joni, kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 2 hari ini juga dipandu oleh Dosen UNNES Dian Latifiani SH MH dan Ayup Suran Ningsih SH MH LLM.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yakni Seminar Nasional dengan tema “Perkembangan Hukum Ekonomi Syariah dan Penyelesaian Sengeketanya” pada Kamis (28/3) lalu.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 189 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X