Hadiri FL2MI, DPM KM UNNES Berikan Sejumlah Rekomendasi

Rabu, 27 Maret 2019 | 19:20 WIB


Hadiri FL2MI, DPM KM UNNES Berikan Sejumlah Rekomendasi

Gelaran Musyawarah Nasional Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) ke-XI telah usai. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin hingga Sabtu, (18-23/3) di Yogyakarta.

Sekitar 200 kampus di Indonesia turut berpartisipasi dalam agenda nasional tahunan ini. Beberapa rangkaian substansial kegiatan Munas diantaranya adalah training legislatif III, laporan pertanggungjawaban pengurus pusat FL2MI periode 2018/2019, pembahasan konstitusi dan arah gerak FL2MI kedepan, dan pemilihan koordinator pusat, serta pemilihan tuan rumah musyawarah kerja nasional 2020.

UNNES menjadi salah satu kampus anggota FL2MI yang turut hadir dengan mendelegasikan lima mahasiswanya. Ialah Anisyah (Ketua DPM KM UNNES), Agung Hildayanto (Mandataris Koordinator Wilayah), Ayu Candra (Anggota Dewan Komisi 2), Istifaqotul Himmah (Staf Ahli Komisi 4), dan Zulhan Abdi (Ketua DPM FMIPA) yang menjadi delegasi UNNES dalam kegiatan bergengsi tersebut.

Bertindak sebagai bagian dari tim Sekretaris Umum, Anisyah berkesempatan menyampaikan laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat FL2MI periode 2018/2019.

Dalam kesempatan tersebut, wilayah Jawa Tengah yang diwakilkan oleh UNNES selaku Koordinator Wilayah menyampaikan beberapa rekomendasi, pandangan, dan penilaian.

Rekomendasi yang disampaikan untuk pengurus pusat, diantaranya adalah perancangan rencana dan strategi dalam jangka waktu lima tahun, pembuatan pakta integritas setiap wilayah untuk bekerjasama dan mendukung keberhasilan pengurus pusat, dan pembuatan indikator keberhasilan saat Mukernas yang meliputi aspek input, output, dan proses.

Anisyah menjelaskan, menjadi bagian dari forum ini adalah satu langkah nyata untuk berperan serta dalam belajar dan menebar kebermanfaatan.

“Sejak didirikan pada tahun 2007 silam, FL2MI masih tetap berdikari dan tidak terpecah. Inilah salah satu kehebatan forum ini. Penting untuk menjadikannya forum yang dinamis dan bermartabat. Viva Legislativa,” ungkap Anisyah.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 264 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X