Grand Opening KAP Bersama Habib Muhammad bin Farid Al Mutohar

Senin, 18 Maret 2019 | 7:46 WIB


Grand Opening KAP Bersama Habib Muhammad bin Farid Al Mutohar

Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) melalui panitia Kuliah Ahad Pagi (KAP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Grand Opening Kuliah Ahad Pagi (Go KAP) atau disebut juga KAP Take Off, Minggu (17/3).

Acara yang bertempat di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini diikuti oleh 224 peserta pengambil mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI). Para peserta terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Habib Muhammad bin Farid Al Mutohar.

Pada kegiatan bertema “tiket menuju surga booking segera” Habib Muhammad menjelaskan pentingnya adab dalam berilmu. Bahkan dalam penyebutannya pun tidak boleh keliru, bukan ilmu dan adab melainkan adab dan ilmu.

Selain menuntut ilmu, hal yang dapat dilakukan seorang mahasiswa dalam rangka menggapai SurgaNya ialah mencari keridhaan Allah, beliau menyampaikan ridhanya Allah berada pada ridhanya orang tua.

“Kunci cerdas dalam menuntut ilmu dan kunci mencari ridha Allah adalah dengan memperbanyak sholawat, meminta ampun kepada Allah dengan membaca istighfar, sholat secara berjamaah, dan memperbanyak sholat sunnah”, tuturnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa, diikuti oleh seluruh peserta dan panitia.

NidaMR & Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 178 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X