Gelar Pelatihan Terintegrasi, FBS Optimalkan Output Akademik Dosen

Selasa, 19 Februari 2019 | 9:49 WIB


Gelar Pelatihan Terintegrasi, FBS Optimalkan Output Akademik Dosen

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan “Pelatihan Terintegrasi Penguatan Output Akademik Dosen”, di MG Setos, Semarang, Selasa—Rabu, 19—20 Februari 2019. Pelatihan diikuti seluruh dosen di fakultas tersebut.

Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Hendi Pratama MA menuturkan pelatihan diselenggarakan untuk menyegarkan kembali pendekatan dan metodologi kualitatif dan kuantitatif yang selama ini digunakan oleh dosen dalam melakukan penelitian.

Hadir pula dalam kesempatan itu, antara lain, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNNES Dr Suwito Eko Pramono MPd, Dekan Prof Dr M Jazuli MHum, Wakil Dekan II Dr Sri Rejeki Urip MHum, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr Syahrul Syah Sinaga MHum, dan seluruh dosen pengelola jurusan di FBS.

Pembicara pada hari pertama adalah Dr Teguh Wijaya Mulya dan Dr Agus Wijayanto. Pada hari kedua, pembicara dari dosen Fakultas Ekonomi UNNES.

Menurut Hendi, penelitian dalam skema apa pun didorong berorientasi padaoutputjurnal ilmiah terakreditasi internasional Scopus. Namun, menembus berbagai jurnal tersebut bukanlah hal mudah.

Untuk itu, dibutuhkan strategi, selain hasil kajian dan artikel ilmiah oleh dosen mesti bermutu tinggi. Di samping itu, Hendi mengajak dosen agar adaptif terhadap perubahan, baik perubahan dan perkembangan dalam konteks keilmuan maupu kebijakan.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 148 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X