Gelar Silaturahmi Lebaran Virtual, Rektor: Pandemi Bukan Alasan Putusnya Silaturahmi

Jumat, 14 Mei 2021 | 8:48 WIB


Gelar Silaturahmi Lebaran Virtual, Rektor: Pandemi Bukan Alasan Putusnya Silaturahmi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menggelar silaturahmi lebaran dalam rangka menyambut idul fitri 1442 H, Kamis (13/5).

Meskipun dilakukan secara virtual namun tidak mengurangi suka cita dalam menyambut hari kemenangan.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum sekaligus tuan rumah acara silaturahmi lebaran atau open house mewakili segenap pimpinan UNNES menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada keluarga besar UNNES khususnya dan pada masyarakat umumnya.

Rektor berharap, momentum idul fitri kali ini dapat membawa berkah bagi semua, terutama bagi UNNES.

“Atas nama keluarga besar Universitas Negeri Semarang, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Semoga Idul Fitri membawa berkah bagi kita semua,berkah bagi bangsa Indonesia” tutur Prof Fathur.

Selain itu, Prof Fathur dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa pandemi tidak boleh menjadi alasan putusnya silaturahmi.

“Suasana pandemi yang sulit membatasi semua laku manusia, namun silaturahmi harus tetap terjaga,” jelas Rektor UNNES.

Prof fathur di akhir sambutannya menyampaikan bahwa esensi penting dari sebuah perayaan hari raya bukan hanya dilihat dari kemeriahannya namun lebih penting daripada itu adalah bertambahnya akhlak kita .

“Karena kemenangan sejati bukanlah gegap gempita, melainkan bertambahnya kemuliaan akhlak kita. Untuk itu marilah kita selalu meningkatkan spirit untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi,” pungkas Guru Besar Sosiolinguistik tersebut.

Dalam acara silaturahmi lebaran diisi dengan pembacaan lantunan ayat suci al-Qur’an oleh Muhammad Misbahul Munir dan diakhiri doa bersama yang dipandu oleh Drs Anwar Haryono.

Acara silaturahmi lebaran virtual diikuti oleh kurang lebih 255 partisipan yang terdiri atas segenap pimpinan UNNES dan keluarga besar UNNES secara umum.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X