Gelar FGD, LPPM UNNES Hadirkan Prof Ocky Karna Radjasa

Senin, 12 Agustus 2019 | 14:41 WIB


Gelar FGD, LPPM UNNES Hadirkan Prof Ocky Karna Radjasa

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Focus Group Discussion ‘Pengembangan Penelitian, Publikasi dan Inovasi dalam rangka Meningkatkan Pemeringkatan UNNES’ di Ruang Borobudur Gedung LPPM UNNES kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Senin, (12/8).

Focus Group Discussion ini menghadirkan pembicara Prof Ocky Karna Radjasa (Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemenristekdikti). Dalam paparnnya beliau menyampaikan telah terjadi masalah produktifitas dosen, sebagai contoh dari 5.500 Guru Besar/Profesor hanya 254 yang menghasilkan Buku Ajar yang di sitasi selain itu beliau menghimbau untuk para peneliti agar dapat mengoptimalkan output dari penelitian yang di buat apabila masih dalam bentuk prosiding terindex dapat bergeser pada jurnal Q4 lalu Q3, Q2 lalu meningkat menjadi Q1. Acara ini diikuti 260 peneliti yang berasal dari berbagai Fakultas di UNNES. 

Acara ini di buka secara langsung oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa UNNES perlu melakukan pergeseran kepemimpinan (Leadership Shifting), bergeser relatif berat apalagi melompat maka untuk itu diperlukan dosen yang hebat, tidak sekadar mengajar yang baik namun juga melalukan riset dengan baik. Perguruan Tinggi agar punya daya saing, maka dosen harus berani bersaing dalam hal riset dan publikasi untuk dapat meningkatkan pemeringkatan.

(Nining Wahyuningsih) 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 332 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X