Ganjar Pranowo: UNNES Itu Kampus Yang Unik

Rabu, 31 Januari 2018 | 9:19 WIB


Ganjar Pranowo: UNNES Itu Kampus Yang Unik

Lompatan kinerja dan capaian prestasi UNNES mendapat perhatian besar dari Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo SH MIP. Sebagai dewan penyantun UNNES, Gubernur Jawa Tengah senantiasa membaca dan mengikuti perkembangan UNNES dari media massa. Bahkan, Beliau dengan tegas memberikan label UNNES sebagai kampus yang unik. Hal itu disampaikan beliau saat menerima audiensi Jajaran Pimpinan UNNES di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/1).

Keunikan UNNES salah satunya tampak dari kepribadian dan karakter mahasiswa UNNES yang masih mempertahankan identitas dan berkepribadian bangsa Indonesia. Kepolosan, keluguhan, dan kesantunan ternyata masih dipertahankan oleh para mahasiswa UNNES. Padalah, pada saat ini karakter yang demikian telah banyak yang hilang. Meskipun demikian, prestasi yang dimiliki dengan mahasiswa yang berakarakter demikian itu tak kalah mentereng dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

Keunikan lain diperoleh dari komitmen UNNES dalam menjalankan konserversi yang berkelanjutan, salah satunya melalui penanaman pohon. Jika pohon yang telah ditanam mati, mahasiswa tidak bisa ujian sebelum pohon yang ditanam itu diganti dengan pohon yang baru. Komitmen ini luar bisa ungkap Gubernur yang gemar dengan musik bergenre metal.

Lebih lanjut, Pak Ganjar juga menyatakan apa yang telah dilakukan UNNES dengan segudang keunikannnya ternyata sudah dikabarkan oleh beliau kepada Presiden Rebublik Indonesia, Ir H Joko Widodo. Hal itu relevan dengan keinginan UNNES mengundang Presiden Republik Indonesia ke-7 itu menjadi Narasumber dan Penerima Conservasi Award dalam perhetalan Puncak Dies Natalis ke-53 UNNES yang rencananya akan dilaksanakan Kamis, 29 Maret 2018.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman M Hum menyambut gembira atas kontribusi Pak Gubernur Jawa Tengah sebagai Dewan Penyantun yang telah turut serta menyampaikan kebaikan UNNES kepada berbagai pihak, termasuk Bapak Presiden Joko Widodo. Ia berharap kehadiran Presiden Indonesia UNNES dapat memberikan lecutan seluruh civitas akademika UNNES. Terlebih pada tahun 2018 ini UNNES mencanangkan sebagai tahun internasionalisasi. Karena itu, UNNES harus mampu bersanding dan bahkan bersaing dengan perguruan tinggi di dunia.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 972 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

2 komentar pada “Ganjar Pranowo: UNNES Itu Kampus Yang Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X