Gandeng UNNES, PLN Selenggarakan Program Peningkatan Kualitas Calon Lulusan

Senin, 28 Maret 2022 | 13:52 WIB


Gandeng UNNES, PLN Selenggarakan Program Peningkatan Kualitas Calon Lulusan

PT. PLN (Persero) menggandeng Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam penyelenggaraan program peningkatan kualitas calon lulusan. Program yag dikemas dalam konsep Workshop Capacity Building, Penulisan Karya Populer, dan Membangun Inovasi Startup Digital ini diselenggarakan pada Senin (28/3) bertempat di Ruang 405 Rektorat UNNES.

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) UNNES Mulyo Widodo SPd MM menjelaskan, kegiatan terselenggara berkat skema kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR) antara UNNES dan PT. PLN (Persero).

“Workshop ini merupakan bagian dari skema kerja sama Corporate Social Responsibility (CSR). Kerjasama bermula sejak UNNES secara aktif mengirimkan mahasiswa minimal semester 6 untuk mengikuti program mahasiswa magang bersertifikat di Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan (UPDL) PT PLN (Persero) selama tiga tahun berturut-turut,” paparnya.

UNNES, imbuhnya, bekerja sama dengan PT PLN (Persero) untuk melaksanakan Program CSR dengan tema program peningkatan kualitas calon lulusan dan sumber daya manusia Universitas Negeri Semarang.

“Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT. PLN (Persero) atas perhatian dan turut serta dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia di UNNES. Semoga kerja sama yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara,” harap Mulyo Widodo SPd MM.

Hadir sebagai narasumber pada workshop tersebut ialah Founder dan CEO DigiTiket Rizqi Mulyantara, Penulis Novel Bestseller J.S. Khairen, dan Senior Trainner Trustco Nusantara Dr M Shokheh MA.

Founder dan CEO DigiTiket Rizqi Mulyantara dalam paparannya berharap generasi muda lebih terbuka terhadap peluang kerja, salah satunya dengan membangun startup digital.

“Setidaknya ada empat tahapan dalam membangun startup. Pertama, menyusun bisnis model. Kedua, membangun tim. Ketiga, minimun viable product. Keempat adalah terkait pendanaan,” ungkap Rizqi.

Sebagai kampus bervisi global, UNNES memandang perlunya mendorong dan memfasilitasi pengembangan diri bagi calon lulusannya. Sejalan dengan tujuan tersebut, melalui berbagai program, UNNES senantiasa hadir untuk meningkatkan kualitas calon lulusan UNNES.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X