Gandeng Pokdarwis, Mahasiswa KKN PPM dan Alternatif 2A UNNES Lakukan Pelatihan Kader Pariwisata di Desa Wisata Munding

Senin, 26 Agustus 2019 | 9:44 WIB


Gandeng Pokdarwis, Mahasiswa KKN PPM  dan Alternatif 2A UNNES  Lakukan Pelatihan Kader Pariwisata di Desa Wisata Munding

Upaya penguatan sebagai Desa Wisata di Desa Munding, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang telah dilakukan berbagai macam kegiatan,diantaranya Pelatihan Kader Pariwisata, Minggu (25/8/2019).

Kegiatan dibuka Kapusbang KKN Dr M Burhan R Wijaya MPd bertujuan untuk mencetak generasi-generasi yang semakin sadar akan pariwisata. Selain itu, juga untuk menumbuhkembangkan dan mempertajam titel Desa Munding sebagai desa wisata.

Kegiatan ini diikuti oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa Munding, perangkat desa, karang taruna, linmas dan banser.

Seperti diketahui bahwa Desa Munding menyimpan berbagai destinasi wisata alam yang sungguh menarik, dengan sumber daya yang mumpuni sehingga perlu pengelolaan dengan baik pula.

Kegiatan dengan tema “Manajemen dan Pengelolaan Desa Wisata” hadir pemateri Drs Syahri MKes dosen olahraga rekreasi Fakuktas Ilmu Keolahragaan UNNES menyampaikan bahwa manajemen merupakan hal yang begitu krusial untuk titel sebagai Desa Wisata, tanpa adanya manajemen yang bagus tentu desa wisata tidak akan berjalan.

Selain itu, ‘Sapta Pesona’  yakni 7 pilar pun harus dilaksanakan sebagai upaya menjadi desa wisata. Lebih penting lagi, sumber daya manusia menjadi poin tersendiri dalam pengelolaan desa wisata yang unggul, katanya.

Ketua Pokdarwis Nukhan menyampaikan, kegiatan seperti ini sangatlah menarik karena untuk mengembangkan desa Munding menjadi desa wisata  perlu adanya penyegaran pikiran tentang

Pujiono, selaku sekretaris Desa Munding sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN PPM  dan Alternatif 2A UNNES  seperti ini.

Desa Munding memang membutuhkan kegiatan untuk mencetak kader yang lebih unggul lagi,  dengan kegiatan seperti ini tentu dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Munding. Dengan pelatihan ini diharapan Desa Munding sebagai Desa Wisata menjadi semakin maju lagi, tutur Pujiono.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 121 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X