Gandeng BAI, UNNES Selenggarakan Tarling di Hari Kebangkitan Nasional

Selasa, 21 Mei 2019 | 10:28 WIB


Gandeng BAI, UNNES Selenggarakan Tarling di Hari Kebangkitan Nasional

Bekerjasama dengan Badan Amalan Islam (BAI) Provinsi Jawa Tengah, Universitas Negeri Semarang (UNNES) sukses menyelenggarakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) tahun 2019 M/1440 H, bertempat di Auditorium UNNES pada Senin (20/5).

Kegiatan dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Sekretaris Daerah provinsi Jawa Tengah Ir H Sri Puryo KS, Pimpinan FKPD Provinsi Jawa Tengah, Keluarga Besar TNI-POLRI, Ketua BAI  provinsi Jawa tengah, serta mahasiswa UNNES.

Tarawih ini termasuk dalam rangkaian kegiatan kerohanian di Bulan Ramadan dan sudah berlangsung selama 15 putaran. Acara di buka dengan Salat Isya berjamaah yang di pimpinN oleh Drs H Taslim Syahlan. 

Kemudian dilanjutkan dengan salat tarawih dan di akhiri dengan kajian islam oleh Dr KH Moh Arja Imroni MAg.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 200 jamaah tersebut, berkesempatan Rektor UNNES Prof Dr Fatkhur Rokhman MHum menyerahkan bantuan kepada BAI Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Prof Fatkhur mengutarakan rasa terimakasih dan bangga, UNNES secara rutin menjadi Tuan Rumah tarawih keliling di setiap Bulan Ramadan.

Rasa bangga tersebut dinilai lebih karena pelaksanaan tarawih keliling bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111. 

“Pada tarawih keliling yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini, mari bersama-sama kita tingkatkan semangat untuk bangkit seperti para pejuang dahulu yang bangkit untuk menyatukan bangsa dan negara ini. Sehingga tercapai negeri yang damai dan sejahtera. Selain itu, sebagai manusia yang berbudi, janganlah mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang membatalkan puasa terutama menyebarkan hoax”, ajak Profesor Bidang Sosiolinguistik tersebut. 

Dwi Hermawan dan Faza Lutfiayana (Student staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 283 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X