FT UNNES Raih Penghargaan ZI WBK, Rektor: Kita Targetkan Seluruh Unit Memperoleh ZI WBK

Selasa, 5 April 2022 | 9:42 WIB


FT UNNES Raih Penghargaan ZI WBK, Rektor: Kita Targetkan Seluruh Unit Memperoleh ZI WBK

Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT-UNNES) memperoleh Piagam Penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim BA MBA atas keberhasilan dalam meraih Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK).

“Alhamdulillah, Fakultas Teknik UNNES mendapatkan sertifikat penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) dari Mendikbudristek, ini adalah sebuah pengakuan nasional atas kinerja tata kelola universitas berbais Good Governance University dengan penerapan Zona Integritas yang bersih melayani dan terbebas dari korupsi,” jelas Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Rektor UNNES mengapresiasi kinerja tim FT UNNES yang telah bergotongroyong sehingga berkinerja baik. Prof Fathur menargetkan seluruh unit kerja di lingkungan UNNES memperoleh predikat ZI WBK.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja tim di FT UNNES yang telah bekerja keras mewujudkan capaian yang luar biasa ini. Tentunya, hal ini menjadi pemacu semangat kita semua untuk dapat mempertahankan capaian dan menargetkan yang lebih baik di tahun mendatang,” tutur Guru Besar Sosiolinguistik tersebut.

Prof Fathur mengatakan penghargaan ZI WBK yang diterima ini berdasarkan hasil dari penilaian Tim Penilai Internal (TPI) Kemendikbud Ristek dengan capaian yang diterima UNNES sebanyak 81,87.

Prof Fathur juga menjelaskan, keberhasilan UNNES meraih ZI WBK didukung sumber daya manusia yang unggul dan berintegritas untuk mencegah terjadinya korupsi.

“Civitas akademika UNNES memiliki komitmen untuk membangun budaya integritas,” ungkapnya.

Dekan FT Dr Nur Qudus MT IPM UNNES menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan segenap civitas akademika UNNES, sehingga FT UNNES mendapatkan ZI WBK.

“Semoga prestasi yang diperoleh dapat terus ditingkatkan dan membawa keberkahan,” jelasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X