FMIPA Adakan Expo dan Kompetisi Kewirausahaan

Kamis, 21 Maret 2019 | 6:20 WIB


FMIPA Adakan Expo dan Kompetisi Kewirausahaan

Revolusi industri 4.0 mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang yang memberikan tantangan dan peluang usaha kepada generasi milenea.

Perubahan yang begitu cepat akibat disrupsi. Tren perkembangan teknologi juga telah bergeser sehingga perusahaan teknologi digital merajai ekosistem dan ekonomi dunia.

Hal itu yang mendorong Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), UNNES mengadakan mengadakan expo dan kompetisi kewirausahan, di depan Dekanat FMIPA (20/3).

Produk pembelajaran yang berbasis laboratorium menjadi sarana menciptakan wirausahawan muda baru di perguruantinggi yang mengembangkan STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics).

Expo kewirausahaan mahasiswa ini memamerkan tiga bidang meliputi; makanan danminuman, jasa dan perdagangan, dan produksi dan budidaya dari hasil-hasil pembelajaran di laboratorium FMIPA dari 13 perguruan tinggi dari 9 Propinsi.

Hadir membuka acara Ismet Yusputra selaku Kasubdit Kesejahteraan dan KewirausahaanMahasiswa Belmawa Kemristekdikti bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan FMIPA UNNES, dan Wakil Dekan dari Universitas Pendidikan Ghanesa, Bali.

Sebanyak 162 stand kewirausahaan yang dihasilkan dari aktivitas pembelajaran di Laboratorium. Produk kewirausahaan seperti; makanan produk fermentasi yang dibuat dan dibina oleh laboratorium, jasa pengembangan robot sebagai produk pembelajaran di laboratorium teknologiinformasi, dan budidaya tanaman hias.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES Dr Abdurrahman MPd menyampaikan, expo dan kompetisi ini sebagai bukti bahwa pembelajaran di laboratorium yang inovatif, telah berperan nyata dalam menyiapkan calon lulusan perguruan tinggi yang mandiri melalui kewirausahaan berbasis laboratorium


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 159 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X