FIS Siap Dorong Percepatan UNNES Menjadi PTN-BH dan Klaster 1

Selasa, 19 Februari 2019 | 17:50 WIB


FIS Siap Dorong Percepatan UNNES Menjadi PTN-BH dan Klaster 1

Menjadi tanggung jawab bersama bagi warga Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk mendorong adanya percepatan UNNES menjadi PTN Berbadan Hukum dan masuk kedalam klaster 1.

Guna mewujudkan tujuan mulia tersebut, perlunya sebuah tindakan konkret untuk menyamakan langkah segenap keluarga besar UNNES, termasuk didalamnya Fakultas Ilmu Sosial.

Hal tersebut menjadi latar belakang penyelenggaraan Rapat Kerja Fakultas Ilmu Sosial 2019 yang bertempat di The Sunan Hotel Solo, selama 3 hari sejak Senin hingga Rabu (18-20/2).

Hadir dalam kegiatan, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang memberikan inspirasi dan motivasi bagi warga Fakultas Ilmu Sosial melalui sebuah cerita berjudul “Kisah Siswa dan Tukang Kebun”.

“Saat ini UNNES sedang membangun reputasi internasional, sehingga diperlukan kerja keras dari semua warga UNNES, termasuk di dalamnya warga Fakultas Ilmu Sosial. Perkembangan universitas kita yang sudah beranjak dari teaching university menjadi research university merupakan sebuah prestasi yang harus terus dikembangkan,” jelas Rektor

Hanya saja, imbuhnya, kita tidak boleh berpuas diri dengan prestasi ini, sebab semua perguruan tinggi saat ini tengah berlomba untuk menjadi yang terbaik. Tinggal beberapa langkah lagi untuk mengembangkan kampus kita menjadi entrepreneur university.

“Oleh karena itu, tahun 2019 ini kita canangkan sebagai Tahun Kemandirian UNNES untuk memacu kinerja warga UNNES menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH),” pungkas Profesor Bidang Sosiolinguistik tersebut.

Selama dua hari, beragam kegiatan akan dilaksanakan mulai dari pemaparan program kerja fakultas, penyusunan program kerja jurusan, pengunggahan RPS dan bahan ajar, rapat koordinasi gugus FIS dan tim jurnal hingga pengembangan kreativitas tenaga kependidikan.

Dalam rapat kerja yang bertema “FIS Siap Mendukung UNNES  Klaster I Dan PTN-BH” ini, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr Moh. Solehatul Mustofa MA berharap Raker dapat memacu semangat dosen dan tendik FIS untuk mendukung pencapaian nawa target UNNES.

“Tema ini sekaligus merupakan target kerja Fakultas Ilmu Sosial dalam setahun ke depan, seperti percepatan publikasi artikel dosen ke jurnal yang terindeks scopus dan akselerasi jumlah doktor dan lektor kepala. Hal ini sekaligus mendukung nawa target UNNES untuk menjadi PTN-BH dan Klaster 1,” papar dosen Jurusan Sosiologi dan Antropologi tersebut.

Selain Rektor UNNES dan Dekan FIS, dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan juga menyampaikan paparan program kerja unggulan 2019 dan rencana kerja 2020.

Pada hari berikutnya, masing-masing jurusan dan program studi menyusun program kerja dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi tim gugus dan tim Jurnal FIS. 

Dengan pencanangan tahun 2019 sebagai tahun kemandirian UNNES, maka hasil rumusan program kerja Fakultas Ilmu Sosial ini diharapkan dapat menjadi penguat bagi pengembangan reputasi internasional UNNES kedepan.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 981 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X