Sambut Dies Natalis, FIP UNNES Selenggarakan Seminar Internasional

Rabu, 24 Maret 2021 | 9:34 WIB


Sambut Dies Natalis, FIP UNNES Selenggarakan Seminar Internasional

Dalam rangka menyambut Dies Natalis Universitas Negeri Semarang yang ke-56, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Seminar Internasional secara Daring, Senin (23/3).

Seminar Internasional ini mengangkat tema “The 2nd International Seminar on Education and Human Technology (ISEHT) 2021 “Beyond Global Pandemic: New Challenges and Innovation in Digital Learning”.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka acara menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu proses long-life education, dimana peran teknologi digital sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Oleh karena itu, permasalahan ini menjadi tantangan besar bagi semua pendidik dalam menyiapkan konten pembelajaran yang berkualitas, untuk itu perlu adanya inovasi baru dalam pembelajaran Digital terlebih pada situasi pandemic seperti ini, pungkas Prof Fathur.

“Tema yang diangkat Fakultas Pendidikan merupakan sangat relevan karena FIP UNNES yang menaungi bidang pendidikan dan diharapkan dapat menjadi pusat inovasi, terutama inovasi pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr Edy Purwanto MSi dalam sambutannya menyampaikan seminar ini menghadirkan pembicara Internasional maupun nasional yakni Prof Jianzhong Hong Central China Normal University (CCNU, China), Prof Sue Grieshaber La Trobe University Australia, Dr Paul Hopkins University of Hull United Kingdom, dan Dr Siti Nuzulia UNNES Indonesia.

Selain itu Dekan FIP menjelaskan kegiatan seminar Internasional bertujuan untuk berbagi dan mendiskusikan isu-isu kritis pendidikan di era new normal pada masa Pandemi Covid 19 serta tantangan dan Inovasi Baru dalam Pembelajaran Digital.

“Alhamdulilah Seminar ini mendapatkan apresiasi dan sambutan yang cukup tinggi dari para peserta. Selain itu Seminar ini juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube UNNES,” ucap Dekan FIP UNNES.

Kedepannya FIP UNNES akan terus mengangkat isu-isu dan tantangan terkini dalam dunia pendidikan baik dalam agenda seminar internasional ataupun dalam program kegiatan lainnya. Hal ini perlu dilakukan untuk memberikan sumbangan pemikiran terhadap dunia pendidikan.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X