FH Dorong Prestasi Mahasiswa Melalui 2nd UNNES Law Festival

Selasa, 22 Juni 2021 | 20:18 WIB


FH Dorong Prestasi Mahasiswa Melalui 2nd UNNES Law Festival

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang Sukses Selenggarakan Ajang Kompetisi Tingkat Mahasiswa  Nasional 2nd UNNES Law Festival (ULF) 2020.

Dekan Fakultas Hukum Dr Rodiyah menyampaikan 2nd ULF tahun 2021 merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa tingkat nasional untuk kali kedua. 2nd ULF Tahun 2021 terdiri dari 3 cabang lomba yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagian Pidana, Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagian HTN-HAN, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagian Perdata-Dagang.

Jumlah penfaftar yang diseleksi adalah 43 mahasiswa dari 18 Universitas di Indonesia yang kemudian berdasarkan hasil seleksi penyisihan terpilih 12 mahasiswa ke Grand Final.

12 Grandfinalist berasal dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanudin, Universitas Sebelas Maret, Universitas Islam Indonesia dan
Universitas Internasional Batam.

Kegiatan Seleksi Penyisihan 2nd ULF Tahun 2021 dimulai 1-9 Juni 2021. Pengumuman 12 finalis dilakukan pada 14 Juni 2021, Grand final cabang lomba KTI Perdata-dagang dilaksanakan pada 15 Juni 2021, cabang HTN-HAN pada 16 Juni 2021, sedangkan cabang Pidana pada 17 Juni 2021. Pengumuman juara dilaksanakan pada 21 Juni 2021.

Dr Rodiyah berharap kegiatan ULF dapat menjadi wadah prestasi akademik bagi mahasiswa ditengah Pandemi Covid 19.

“Mahasiswa hukum, calon sarjana hukum harus berprestasi dan tetap semangat ditengah Pandemi Covid 19” ujar Dr Rodiyah Tangwun.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan DH Tri Sulistiyono MH menyampaikan kegiatan 2nd ULF 2021 semakin dikenal oleh mahasiswa hukum diseluruh Indonesia.

“Antusiasme peserta meningkat, tahun ini terdapat pendaftar dari 18 Universitas Unggul di Indonesia. Semoga mahasiswa terus semangat berprestasi , Pandemi Covid 19 tidak menjadi alasan untuk patah semangat” ujar Tri Sulistiyono.

Ketua panitia 2nd ULF Ayub Suran Ningsih MH menyampaikan selamat atas raihan prestasi yang dicapai oleh 43 mahasiswa.

“Kami bangga menjadi bagian dari suksesnya kalian. Terima kasih atas segala dukungan dari pimpinan FH, 15 Tim Juri, dan segenap panitia dari unsur Dosen, Tendik, dan Mahasiswa. Semoga ULF senantiasa memberikan reputasi positif bagi lembaga” ungkap Ayup Suran Ningsih.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X