FE UNNES Tuan Rumah Partnership Meeting 7th GITA Erasmus

Rabu, 4 Desember 2019 | 16:08 WIB


FE UNNES Tuan Rumah Partnership Meeting 7th GITA Erasmus
SIHONO/HUMAS

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES) selama tiga hari Rabu sampai jumat (4-6/12) menjadi tuan rumah penyelenggaran Growing Indonesia a Triangular Approach (GITA), Senior Management and Team Workshop.

Rektor Prof Dr Fatkhur Rahman MHum saat membuka kegiatan menyampaikan mengapresiasi Tim Erasmus UNNES dan menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi misi UNNES yaitu UNNES melibatkan diri secara aktif dalam usaha konservasi lingkungan termasuk didalamnya membentuk jiwa kewirausahaan yang selaras dengan alam dan konservasi, Rabu (4/12) di Smart Library UPT Perpustakaan kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kegiatan diikuti puluhan perwakilan dari Universitas, Fakultas, dan Lembaga di lingkungan UNNES diantaranya Wakil Rektor dan jajarannya, Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Ketua Lembaga, dan pimpinan lainnya.

Ketua penyelenggara Dorojatun Prihandono PhD melaporkan perkembangan project selama dua tahun terakhir yang akan berakhir Oktober 2020. Dorojatun menyatakan berbagai kegiatan telah dilakukan dengan baik sesuai job desk dari Pusat Erasmus.

Prof Neil Towers (GITA Project Leader) dari University of Gloucestershire Inggris, dengan materi Entrepreneurship Capacity Building- a Triangular Approach. Prof Neil memaparkan tentang pentingnya pembangunan kapasitas kewirausahaan bagi civitas akademika khususnya mahasiswa sebagai generasi mendatang yang mampu membangun peradaban yang lebih baik.

Prof Neil juga mengadakan diskusi dan diseminasi project ini kepada The Deputy Minister, Professor Ismunandar dan Mr Bima Laga, Associate Vice President of Public Policy and Government.

Anggota consortium GITA Erasmus+ Project juga hadir seperti perwakilan dari University of Gloucestershire, Universitas Islam Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan, Univeristas Brawijaya, President Univeristy, STIE Malang Kucecwara, dan tentu saja Universitas Negeri Semarang sebagai tuan rumah untuk Partnership Meeting yang ke7.

Rangkain acara ini juga melibatkan mahasiswa yang akan melakukan Product Display di Growth Hub LP3 UNNES untuk memamerkan produk produk yang inovatif yang dilakukan oleh mahasiswa.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: