FE UNNES Gelar Konferensi Internasonal Ekonomi, Bisnis dan Pendidikan Ekonomi

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:30 WIB


FE UNNES Gelar Konferensi Internasonal Ekonomi, Bisnis dan Pendidikan Ekonomi

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar International Conference on Economics, Business and Economic Education (ICE-BEES) 2021, Selasa (27/7).

Konferensi yang berlangsung secara virtual ini mengusung tema “Inovasi di bidang ekonomi, bisnis, dan pendidikan untuk lingkungan yang berkelanjutan selama Pandemi Covid-19”. Narasumber yang dihadirikan yakni James P Walsh (Inggris), Ph D Prof Datuk Dr Kasim Hj Md Mansur (Malaysia), Prof Martina Linnenluecke (Turkmenistan), dan Dr Vitradesie Noekent SE MM (Indonesia).

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi terselenggaranya International Conference on Economics, Business and Economic Education (ICE-BEES) 2021.

“Meski dalam situasi pandemi, kita tetap bisa menyelenggarakan ICEBEESS ini. Tentu ini hal yang sangat positif dan saya sangat bangga kepada Fakultas Ekonomi yang semakin berkembang dan memiliki banyak rekanan dari dunia Internasional,” tutur Prof Fathur.

Konferensi ini memberikan pengetahuan inovasi di bidang ekonomi, bisnis, dan pendidikan di tengah pandemic Covid-19. Menurut Prof Fathur hal tersebut sangat penting, khususnya bagi para generasi muda yang terus berinovasi dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif.

“Konferensi ini membawa para akademisi, expert, peneliti untuk mendisuksikan ekonomi, bisnis, dan pendidikan. Dan semoga menghasilkan ide-ide untuk meningkatkan inovasi di bidang ekonomi, bisnis dan pendidikan dalam menghadapi pandemi Covid- 19,” pungkas Rektor UNNES.

Sementara itu, Dekan FE UNNES Prof Heri Yanto PhD melaporkan konferensi internasional ini diikuti 215 pemakalah dari peserta di dalam negeri maupun di luar negeri untuk dipresentasikan. Topik yang dapat dipilih diantaranya ekonomi, akuntansi, manajemen, dan pendidikan ekonomi.

Lanjut, Prof Heri meyakini bahwa konferensi ini mampu membawa dampak signifikan bagi UNNES dan Indonesia.

“Konferensi ini adalah usaha UNNES menuju World Class University sekaligus memberikan solusi terbaik untuk Indonesia secara khusus dan dunia pada umumya,” ucapnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X