FE Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah Bagi Guru SMK Jateng dan DIY

Rabu, 11 September 2019 | 15:46 WIB


FE  Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah Bagi Guru SMK  Jateng dan DIY

Pusat Kajian Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan (3EC) Jurusan Pendidikan Ekonomi  Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Seamrang (UNNES) dengan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan MGMP Perbankan Syariah Jateng dan DIY menyelenggarakan Workshop Perbankan Syariah bagi Guru, Selasa-Rabu (10-11/9).

Kegiatan yang dihadiri oleh 52 Sekolah SMK Perbankan Syariah di Jawa Tengah dan DIY ini mengusung tema “Peningkatan Literasi keuangan Syariah bagi Guru Sebagai Upaya Percepatan Pertumbuhan Industri keuangan Syariah di Indonesia”. Selama dua hari, para peserta mendapatkan 7 materi yang disampaikan oleh Catur Surya Perwira (OJK), Prof Dr Abdul Gofur  MAg (UIN Walisongo), Slamet Sulistiono (Bank Jateng Syariah), Nyata Nugraha  SE MSi  Akt (Politeknik Negeri Semarang), dan Ririn Winarni (OJK).

Kegiatan ini sekaligus menjadi awalan kerjasama antara Jurusan Pendidikan Ekonomi dengan SMK Perbankan Syariah di Jawa Tengah dan DIY. Kerjasama tersebut berupa pembinaan, penyelenggaraan ujian keahlian, pendampingan penulisan karya ilmiah bagi guru, dll. Di sela-sela kegiatan tersebut, dilakukan penandatangan MoA antara Dekan FE dengan ketua MGMP Perbankan Syariah Jateng-DIY.

Direktur 3EC Khasan Setiaji menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya penjajakan kerjasama antara 3EC dengan berbagai lembaga yang berfokus di bidang pendidikan ekonomi, kewirausahaan dan keuangan syariah. Selain itu kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi nyata pusat kajian terhadap masyarakat. 

“Harapannya akan ada berbagai kegiatan berikutnya sebagai bentuk dedikasi FE UNNES untuk memajukan dunia pendidikan termasuk pembelajaran perbankan syariah di Indonesia”, tuturnya.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 124 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X