FBS Selenggarakan Cultural Sharing Day: Mixture of Europe and Asia

Kamis, 24 Oktober 2019 | 7:35 WIB


FBS Selenggarakan Cultural Sharing Day: Mixture of Europe and Asia

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan acara  Cultural Sharing Day: Mixture of Europe and Asia yang dilaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2019 di Ruang Bundar Dekanat FBS. Acara ini dihadiri oleh 11 volunter dari 6 negara tetangga, yaitu Perancis, Slovakia, Polandia, Jepang, Swedia dan Jerman.

Dekan FBS Dr Sri Rejeki Urip MHum mengatakan, kegiatan Cultural sharing sangat membantu mahasiswa memiliki pengetahuan dan wawasan tentang budaya yang ada di Eropa dan Asia. Lebih lanjut Dekan berharap agar mahasiswa FBS dapat mengikuti pertukaran mahasiswa atau program yang lain ke luar negeri.

Wakil Dekan Bidang Akademik  FBS Dr Hendi Pratama MA selaku  Penanggung jawab kegiatan menyampaikan, tujuan kegiatan Cultural Sharing Day untuk memperkenalkan mahasiswa FBS terhadap budaya lintas negara. Oleh karena itu, acara ini tidak hanya dihadiri oleh volunter asing saja, namun juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa FBS dari berbagai jurusan.

Sebelas  volunter tersebut berkunjung dan berdialog  sekaligus sebagai dosen tamu di  Jurusan Bahasa Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Jawa, dan Bahasa Asing. Usai kegiatan di empat jurusan , Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB para volunter asing dan sejumlah mahasiswa FBS mengikuti kegiatan diskusi dan dialog Cultural Sharing Day: Mixture of Europe and Asia di Ruang Bundar Dekanat FBS yang dipandu oleh Wati Istanti  MPd dan Izzati Gemi Seinsiani Mhum selaku perwakilan gugus kerja sama di FBS UNNES. Para volunteer dan para mahasiswa FBS saling bertukar pengalaman dan pemahaman tentang cross culture understanding.

 Melalui Cultural Sharing Day: Mixture of Europe and Asia, para volunteer  memperkenalkan diri dan menceritakan mengenai budaya di negara mereka masing-masing. Sebelas volunter  juga menunjukkan tarian khas negaranya sebagai pengenalan budaya, kemudian mereka memperkenalkan bahasa negaranya. Acara diakhiri dengan permainan yang diikuti oleh seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: