FBS Gelar Lomba Solo Vokal Nasional

Jumat, 21 Juni 2019 | 23:09 WIB


FBS Gelar Lomba Solo Vokal Nasional
DOK/HUMAS

Kamis, (20/6) bertempat di B6 Fakultas Bahasa dan Seni UNNES, Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni mengadakan lomba solo vokal kategori pop, dan dangdut untuk pertama kalinya dalam skala nasional.

Acara “Gita Svara Harmonia National Singing Festival 2019” bertajuk lomba solo vocal berhasil menjangkau finalis dari berbagai universitas di Indonesia dengan kualitas baik walaupun kali pertama diselenggarakan.

Ada 4 kategori yang diperlombakan, Pop putra, Pop Putri, Dangdut Putra, dan Dangdut putri. Semangat kompetisi yang ditawarkan juga menghasilkan juara yang beragam tersebar ditiap kategori. Lomba ini dimenangkan oleh perwakilan UNNES selaku tuan rumah, ISI Yogyakarta, USM, UM Cirebon, UNY, UNDIP, dan STTA

“Semua finalis tampil dengan sangat baik, sehingga nilai yang terendah-pun termasuk baik”. Ujar Bapak Jujuk Eksa selaku juri kategori Dangdut.

Untuk penutupan diakhiri dengan penampilan 2 dewan juri yang luar biasa dari kategori Pop dan Dangdut yaitu Brian Prasetyoaji yang merupakan vokalis dari band Jikustik dan Fani Vanilla KDI 2015.

“Kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik, diharapkan dapat dilaksanakan kembali pada tahun-tahun mendatang” ujar Dekan FBS Prof Dr Muhammad Jazuli MHum

Agung Setyo Nugroho (Student Staff)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 179 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X