Fakultas Teknik UNNES Selenggarakan Engineering International Conference Ke-8

Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:19 WIB


Fakultas Teknik UNNES Selenggarakan Engineering International Conference Ke-8
SIHONO/HUMAS

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Engineering International Conference (EIC) ke-8, Rabu (16/10) di Dekanat FT kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kegiatan dengan tema “Concept and Application of Green Technology” dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd didampingi Dekan FT Dr Nur Qudus MT dan Ketua panitia Feddy Setio Pribadi SPd MT dengan memukul gong.

Hadir sebagai narasumber Prof Madya Dr Zainul Akmar Bin Zakaria dari Sekolah Kejuruteraan Kimia & Kejuruteraan Tenaga, Fakulti Kejuruteraan Universiti Teknologi Malaysia, Dr Naraphorn Paoprasert (Departement of Industrial Engineering, Kasetsart University Thailand).

Kemudian, Dr Wahyu Caesarendra (Faculty of Integrated Technologies, Universiti Brunei Darussalam), dan Dr Ing Dhidik Prastiyanto ST MT (Department of Electrical Engineering UNNES).

Disela-sela konferensi Dr Nur Qudus menyampaikan, tujuan dari konferensi ini yakni berbagi ilmu tentang pengetahuan, riset, dan teknologi selaras dengan visi UNNES yaitu Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional.

Setelah konferensi diharapkan ada beberapa join riset salah satu yang sudah diimplementasikan yakni kredit transfer, pertukaran mahasiswa dan lainnya.

Sedangkan Dr Abdurrahman menyampaikan, UNNES selalu mendorong baik dosen maupun mahasiswa semua fakultas secara bertahap untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yakni kuliah ke luar negeri. Saat ini baru tingkat asia tenggara, kedepan ke tingkat Asia dan dunia.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: