Fakultas Hukum Gelar Puncak November Justitia

Thursday, 1 December 2022 | 10:09 WIB


Fakultas Hukum Gelar Puncak November Justitia

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH UNNES) menyelenggarakan Puncak November Justitia sebagai penutup rangkaian pergelaran acara di bulan dies natalis FH UNNES bertempat di Gedung Auditorium UNNES, Rabu (30/11).

Dalam kesempatan ini, Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi menyampaikan kemajuan FH UNNES selama 5 tahun terakhir yang sangat pesat.

“Kemajuan Fakultas Hukum selama 5 tahun memang sangat pesat yang dibarengi dengan budaya akademik yang luar biasa,” kata Prof Martono.

Prof Martono mengatakan budaya akamedik FH UNNES harus tetap bangun. Mengingat UNNES telah bertransfomrasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) tentu budaya akademik Fakultas Hukum dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan UNNES ke depan.

Selain itu, Prof Martono mengajak sivitas akademika Fakultas Hukum untuk ikut menjaga keharmonisan sistem kerja di UNNES dalam menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi sebagai perguruan tinggi bereputasi internasional.

Dekan FH UNNES oleh Dr Rodiyah SPd SH MSi dalam laporannya menyampaikan perubahan era yang tidak menentu dapat diatasi dengan baik sehingg mampu mewujudkan capaian-capaian Indikator Kinerja Utama.

Kegiatan ini juga mengusung orasi purna tugas dari Guru Besar FH UNNES Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi. Beliau mengusung tema Pembaruan Agraria dalam Tarikan Beragam Kepentingan (Sebuah Pelajaran Terpetik dari Perlindungan Lahan Pertanian Pangan).

Prof Sudijono menerangkan tentang pertentangan berbagai kepentingan yang ada dalam lahan pertanian sehingga dapat mempengaruhi produksi dalam bidang pertanian.

Pergelaran acara ini dibersamai oleh karawitan “Sekar Domas” yang merupakan salah satu bentuk komunitas kreatif kebanggaan UNNES. Acara juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Justice Choir yang merupakan paduan suara dari FH UNNES. Mendekati akhir acara, penyerahan kenang-kenangan dan cinderamata kepada Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si. yang mengabdi selama 40 tahun 6 bulan di UNNES.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X