Esok Pagi, 1.944 Calon TKI Korea Selatan Ikuti Uji Keterampilan

Jumat, 24 Mei 2019 | 23:03 WIB


Esok Pagi, 1.944 Calon TKI Korea Selatan Ikuti Uji Keterampilan
ABD AZIZ / STUDENT STAFF

Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan EPS Center Indonesia menyelenggarakan sosialisasi ujian program penempatan Government to Government (G to G) Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan, Jumat (24/5).

Bertempat di Aula FH hadir Direktur Indonesia EPS Center Choi Jhong Yun dan Deputi Penempatan BNP2TKI Teguh Hendro Cahyono meninjau langsung tempat uji keterampilan tahap II sistem poin sektor manufaktur untuk esok.

Penempatan PMI ke Korea Selatan melalui program G to G merupakan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan, yang telah berlangsung sejak tahun 2004. Pada tahun ini kuota penempatan yang tersedia bertambah menjadi 8.800 orang yang terdiri dari 4.900 orang pada sektor manufaktur dan 3.900 orang di sektor perikanan.

Persyaratan yang harus dipenuhi sebagai pendaftar program ini yaitu berusia 18-39 tahun, berpendidikan minimal SMP atau sederajat (diutamakan SMA atau SMK), sehat, dan tidak memiliki catatan deportasi atau ilegal dari keimigrasian.

Ujian tahap II akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Di UNNES ujian gelombang satu akan dilaksanakan tanggal 24 – 27 Mei 2019 dengan 1.944 peserta.

Abd Aziz & NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 196 kali
EDITOR : Lintang Hakim
X