Rapat Kerja Akhir Tahun, Senat Mendukung Penuh Internasionalisasi 2018 yang Dirancang Rektor

Sabtu, 30 Desember 2017 | 7:06 WIB


Rapat Kerja Akhir Tahun, Senat Mendukung Penuh Internasionalisasi 2018 yang Dirancang Rektor

Senat Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar rapat kerja untuk menyusun berbagai program kegiatan selama 2017 dan menyonsong tahun internasional 2018 di Bandungan, (29/12).

Rapat kerja senat universitas ini dihadiri seluruh anggota senat dan dibuka langsung oleh ketua senat UNNES Prof Dr Soesanto MPd.

Saat memberikan sambutannya, Prof Santo mengemukakan, kinerja senat saat ini sudah bagus, tetapi harus ada penambahan-penambahan sehingga kinerja senat semakin efektif. Senat UNNES akan menjalankan fungsi penetapan, pertimbangan, dan pengawasan pelaksanaan kebijakan akademik.

Ia juga menyampaikan capaian kinerja senat selama 2017 kinerja Senat UNNES yang telah menghasilkan empat capaian dalam bentuk penguatan kelembagaan Senat dan peraturan Senat.

Dalam kesempatan ini Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjelaskan, Internasionalisasi adalah target UNNES untuk bisa bersanding dan bersaing dengan perguruan tinggi di dunia. Pada kesempatan ini seluruh anggota senat sepakat untuk mendukung kebijakan Internasionalisasi yang digagas Rektor secara penuh dan tanpa keraguan.

Di tahun internasionalisasi UNNES mempunyai Nawa Target antara lain, rangking dan rating internasional, akreditasi internasional, kelas rombel internasional, mahasiswa asing, mobilitas internasional dosen dan mahasiswa, riset dan publikasi internasional, buku internasional, prestasi dan reputasi internasional mahasiswa, dan pusat unggulan inovasi dan HKI.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 584 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X