Dua Tim Mahasiswa Tata Kecantikan FT Raih Juara di Ajang Internasional

Selasa, 24 November 2020 | 9:23 WIB


Dua Tim Mahasiswa Tata Kecantikan FT Raih Juara di Ajang Internasional

Dua tim mahasiswi Program Studi Tata Kecantikan Jurusan PKK Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih 2 kejuraan dalam perlombaan FPP INTERNATIONAL VIRTUAL TOUR COMPETITION yang dilaksanakan sejak 1 Oktober hingga 14 November 2020.

Nelly Setyowati, Diniah Pratama, dan Sinta Sulis meraih 1st RUNNER UP dalam Perlombaan tersebut. Nelly dan Tim mengusung tema Wisata Semarang dengan judul Wonderful Culture Of Sampookong yang di dalamnya memuat tentang sejarah, lokasi, dan isi tentang Sampookong. Berkat karya ini Nelly dan tim mampu meraih nilai 85,68 sehingga meraih juara kedua setelah juara satu diraih oleh Universitas Pendidikan Indonesia dan juara ketiga oleh Universitas Negeri Padang.

Selain itu, Kamilatul Khafidloh dan Ipah Nursanti meraih juara sebagai The Most Viewers Instagram Winner dengan mengangkat tema Pengantin Semarangan. Karya video tentang Pengantin Semarangan tersebut meraih highest viewer instagram yaitu sebanyak 2029.

Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (UNP) dengan tema “Re (start) Tourism During Covid-19” bertujuan untuk meningkatkan sektor wisata sebagai salah satu sumber pendapatan devisa negara yang mengalami kemerosotan karena pendemi.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi dan bangga kepada mahasiswa UNNES yang terus berkiprah di ajang kompetisi internasional.

Beliau berharap mahasiswa terus berkarya untuk reputasi UNNES sebagai bagian dari komitmen membudayakan prestasi.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X