Dua Prestasi Membanggakan Jadi Kado Istimewa Dies Natalis ke-57 UNNES

Selasa, 8 Maret 2022 | 17:05 WIB


Dua Prestasi Membanggakan Jadi Kado Istimewa Dies Natalis ke-57 UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bahagia dalam upacara pembukaan Dies Natalis ke-57 UNNES, Selasa (8/3) di Gedung Auditorium.

“Hari ini merupakan hari yang membahagiakan kita semua, keluarga besar Universitas Negeri Semarang. Di tengah berbagai keterbatasan akibat gelombang pandemi covid-19, kita kembali dipertemukan dalam kondisi sehat untuk mengikuti upacara pembukaan dies natalis ke-57 Universitas Negeri Semarang. Nikmat ini merupakan nikmat yang luar biasa. Oleh karena itu, sepatutnya kita memanjatkan syukur dengan penuh khusuk kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Rektor UNNES.

Prof Fathur Rokhman mengatakan rasa syukur juga patut kita panjatkan karena pada usianya yang ke-57 ini berbagai prestasi terus UNNES torehkan.

Pertama, prestasi dalam penyelengaraan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022.

“Ini menjadi kado istimewa UNNES. Alhamdulillah jumlah pendaftar masuk ke UNNES kembali mengalami peningkatan. Tahun lalu jumlahnya sekitar 40.778 ribu, kini naik menjadi 42.325 pendaftar SNMPTN,” jelasnya.

Kedua, Prof Fathur Rokhman menyampaikan transformasi kelembagaan UNNES menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) mengalami perkembangan signifikan.

“Saat ini kita sedang melakukan harmonisasi. Dan mudah-mudahan, atas doa dan kerja keras semua, akan segera turun Peraturan Pemerintah (PP) yang menjadi landasan hukum UNNES menjadi PTN-BH,” jelas Rektor UNNES.

Prof Fathur juga menambahkan dua prestasi tersebut datang bersamaan dengan prestasi-prestasi lain yang setiap hari ditorehkan mahasiswa.

“Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita beryukur sembari terus meningkatkan kinerja kita di waktu-waktu yang akan datang,” pungkasnya.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X