Dua Mahasiswa UNNES Berhasil Raih Juara 1 dan 2 pada Seleknas Calon Kompetitor ASC XIII

Rabu, 28 September 2022 | 9:47 WIB


Dua Mahasiswa UNNES Berhasil Raih Juara 1 dan 2 pada Seleknas Calon Kompetitor ASC XIII

Dua mahasiswa program studi Pendidikan Tata Kecantikan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES) berhasil meraih juara 1 dan juara 2 pada Seleksi Nasional Calon Kompetitor ASC XIII tahun 2022 bidang Beauty Therapy yang diselenggarakan oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) pada tanggal 12-15 September di Bekasi, Jawa Barat.

Mereka yakni, Natalia Arnandita yang berhasil meraih juara 1 dan Salsa Alya Mafaza meraih juara 2 yang berhasil mengalkan peserta dari berbagai perwakilan daerah di Indonesia. Dari keberhasilannya meraih juara, mereka akan ikut dalam Pemusatan Pelatihan ASEAN Skills Competition di Jakarta selama kurang lebih 10 bulan untuk persiapan mewakili Indonesia dalam ASEAN Skills Competition XIII 2023 di Singapura.

Perlombaan bidang kejuruan Beauty Therapy dilakukan selama 3 hari pada tanggal 12 s.d. 14 September 2022 bertempat di Puspita Martha International Beauty School. Adapun modul yang dilombakan yaitu, advanced facial, body treatment, hair removal, manipedicure, nail art, dan juga evening makeup.

Melansir dari laman kemnaker.go.id perlombaan ini sebagai upaya Kemnaker dalam membangun generasi muda Indonesia yang kuat, unggul dan memiliki daya saing tinggi.

Selain itu, Seleknas Calon Kompetitor ASC XIII, menjadi parameter seberapa besar penguasaan kompetensi generasi muda Indonesia, lembaga pendidikan dan pelatihan vokasi dan menjadi tolok ukur bagi pemerintah daerah serta pelaku usaha dan industri dalam mengembangkan sumber daya manusia di daerahnya.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa UNNES yang berhasil menjadi juara Seleknas Calon Kompetitor ASC XIII.

Prof Fathur mengingatkan, untuk tidak cepat berpuas diri serta jangan mudah menyerah pada segala rintangan yang akan dihadapi.

“Prestasi ini menjadi Langkah awal dalam perjalanan hidup agar lebih cemerlang di masa yang akan datang”, pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X