Dua Mahasiswa FMIPA UNNES Juara Duta Wisata Kabupaten Semarang dan Kota Kendal

Selasa, 14 September 2021 | 8:18 WIB


Dua Mahasiswa FMIPA UNNES Juara Duta Wisata Kabupaten Semarang dan Kota Kendal

Dua Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang menjadi juara favorit duta wisata yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupatn Semarang dan Kota Kendal.

Dr Parmin selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan FIMPA menyampaikan acara Mas Mbak Kabupaten Semarang dilaksanakan pada 10 September 2019 di The Wujil Resort & Convention dengan   protokol kesehatan ketat, Sedangkan Sinok Sinang Kendal dilaksanakan di Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal pada tanggal 11 September 2021 dan disiarkan langsung via youtube.

“Acara Tahunan ini terselenggara sejak bulan Agustus, mulai dari seleksi tertulis, wawancara, tes fisik sampai dengan Grand Final. 2 Mahasiswa FMIPA berhasil melalui tahapan seleksi dan berhasil sebagai finalis dalam ajang Pemilihan Duta Wisata tersebut. Pada Ajang Mas Mbak Kabupaten Semarang, Khoirul Mashudi yang merupakan Mahasiswa Ilmu Komputer FMIPA berhasil meraih Juara Favorit Mas Kababupaten Semarang 2021 dari 20 finalis yang mengikuti ajang duta wisata tersebut. Sementara Ellyda Nadzira Tsani Mahasiswa Pendidikan Matematika dinobatkan sebagai Juara Favorit Sinok Sinang Kota Kendal,” terang Dr Parmin.

Lebih lanjut Dr Parmin menjelaskan  Ellyda Nadzira Tsani mewakili Kecamatan Limbangan sebagai 30 finalis Sinok Sinang Kendal. Selain berhasil menjadi Juara Favorit, Mahasiswa yang biasa disapa “Rara” itu juga aktif sebagai Wakil Ketua Bina Vokalia Paduan Suara Mahasiswa FMIPA 2021. Selain meraih prestasi sebagai Juara Favorit Khoirul  Mashudi juga aktif  sebagai Gubernur BEM FMIPA 2019 dan Peraih Pendanaan Progam Kreativitas Mahasiswa Kemendikbud tahun 2016 dan  2018.

“Menjadi Duta Favorit menurut saya adalah sebuah kebanggaan sekaligus tantangan. Saya akan berupaya memaksimalkan peran menjadi seorang promotor wisata dan peran sebagai pembelajar untuk senantiasa berbagi kebermanfaatan khusunya untuk destinasi wisata yang Ada di Kabupaten Semarang. Saya percaya setiap perjalanan akan selalu memberikan kebermanfaatan” Ucap Khoirul Mashudi.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X