Dua Mahasiswa Asing UNNES Raih Juara Pada Internasional Student Summit

Wednesday, 30 November 2022 | 6:34 WIB


Dua Mahasiswa Asing UNNES Raih Juara Pada Internasional Student Summit

Mahasiswa asing Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih juara dalam Internasional Student Summit VIII yang di selenggarakan di Universitas Muhammdiyah Malang pada 28-30 November 2022.

Mereka yakni Wanale Mafabi Salama mahasiswa Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat dan Rokayah Luebaese mahasiswa Program Studi S3 Manajamen Pendidikan Bahasa.

Wanale Mafabi Salama berhasil meraih Juara 3 dalam katagori Fashion Show Busana Adat Nusantara. Ia membawakan busana baju adat pengantin Minang, Padang.

Sedangkan Rokayah Luebaese meriah Juara 3 dalam kategori Cerita rakyat (Story Telling). Ia berhasil memukau juri dengan ceritanya Malin Kundang.

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr S Martono MSi saat menerima kabar tersebut menyampaikan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa peraih juara.

“Selamat atas raihan juara yang diraih mahasiswa asing UNNES. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan juga memotivasi mahasiswa lainnya untuk berprestasi di berbagai ajang perlombaan,” kata Rektor UNNES.

Prof Martono menambahkan, prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakan. Apalagi, mahasiswa asing di UNNES mampu menjadi juara ini yang diikuti banyak peserta dari negara lain.

“Saya berharap mahasiswa UNNES semakin berkontribusi dalam menjaga tradisi prestasi UNNES,” jelas Prof Martono.

Perlombaan ini diikuti 200 mahasiswa international penerima beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) dari 44 Negara.

 

 

 

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X