Dua Dosen UNNES Terima Beasiswa dari Negeri Tirai Bambu

Rabu, 21 Agustus 2019 | 8:44 WIB


Dua Dosen UNNES Terima Beasiswa dari Negeri Tirai Bambu

Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Moch Fahmi Abdulaziz SPd MPd dan Fery Darmanto SPd MPd serta Muhammad Aditya Prihantara SPd dan Muhammad Arif Rakhman SPd yang merupakan alumni Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO) UNNES berkesempatan melanjutkan studi S3 dan S2 di salah satu kampus olahraga terbaik di Asia yaitu Shanghai University of Sports, mulai tahun akademik 2019 hingga 2023 dengan beasiswa penuh dari pemerintah China.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd yang mendampingi saat berpamitan pada Rektor Unnes pada Senin (19/8), menyatakan dukungan bagi dosen dan mahasiswa FIK untuk mengembangkan diri dengan melanjutkan study di luar negeri. Hal ini sebagai penyeimbang, bahwa dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan tidak hanya berprestasi dalam bidang olahraga saja namun juga mampu berprestasi dalam bidang akademik. Selain itu, ini juga sebagai dukungan dalam mewujudkan visi UNNES menjadi universitas yang bereputasi internasional dan meneguhkan UNNES mendunia untuk Indonesia dengan semakin bertambahnya dosen lulusan luar negeri di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Dekan FIK juga akan tetap mendorong dosen lainnya untuk melanjutkan study S3 di universitas luar negeri di berbagai negara.

Rektor Univeritas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih.

Keunggulan UNNES menjadi universitas berkelas dunia, dapat dibangun dengan pilar-pilar keilmuan yang melahirkan prestasi dan inovasi. Kuncinya adalah kesadaran untuk membaca dan belajar kapan saja dan dimana saja termasuk melanjutkan studi di luar negeri. Melanjutkan studi di luar negeri merupakan suatu pilihan. Pilihan untuk memperdalam keilmuan sebelumnya dan membentuk karakter yang lebih matang,jelas rektor.

Civitas akademika dan lulusan UNNES, imbuh rektor, yang melanjutkan studi di luar negeri telah berkontribusi mewujudkan visi UNNES, mereka adalah putra terbaik bangsa. Merekalah yang nantinya akan membawa kebanggaan dan keharuman nama bagi Indonesia dengan terus mengembangkan potensi diri” pungkas Profesor Bidang Sosiolinguistik tersebut.h7


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 511 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X