Dorong Peningkatan Peran Perempuan, DWP UNNES Selenggarakan Seminar

Rabu, 23 Maret 2022 | 22:55 WIB


Dorong Peningkatan Peran Perempuan, DWP UNNES Selenggarakan Seminar

Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Semarang (DWP UNNES) menyelenggarakan seminar bertajuk “Peran Perempuan dalam Membangun Generasi Cerdas untuk Mewujudkan Indonesia Emas” pada Rabu (23/3) secara hybrid bertempat di Gedung Rektorat UNNES.

Seminar yang diselenggarakan melalui platform zoom meeting ini, bertujuan untuk mendiskusikan dan menjadi media saling bertukar gagasan secara konstruktif dengan berbagai pihak dalam memahami secara utuh potret perempuan di Indonesia. Seminar ini mendorong peserta untuk memahami tantangan dan peluang apa yang dapat dikembangkan agar kaum perempuan dapat terus berkontribusi secara aktif dan nyata untuk membangun generasi cerdas dan mewujudkan Indonesia emas.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi penyelenggaraan seminar sebagai bagian dari upaya mencerdaskan kaum perempuan.

“Sebagai bagian dari UNNES, DWP UNNES telah menjadi pelopor pergerakan perempuan cerdas dan tangguh yang mendorong terbentuknya akses partisipasi di berbagai sektor dan lini kehidupan,” ujar Profesor Bidang Sosiolinguistik itu.

Hadir sebagai narasumber kegiatan ialah Dosen Universitas Kristen Satya Wacana, Dr Ir Arianti Ina Restiani Hunga MSi dan Director and owner PT. Deta Sukses Makmur, Esti Widsyandari Psi SH CHt CEC.

Bersama dengan perwakilan DWP dari berbagai instansi, kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta baik secara luring maupun daring.

Menurut Ketua DWP UNNES Dr Barokah Isdaryanti MPd, perempuan memiliki dua peran penting yakni peran domestik dan peran publik.

“Perempuan harus memiliki kemauan untuk mengembangkan diri dan krativitas diri sehingga tetap menjadi pemeran utama dalam menyukseskan pembangunan,” imbuh Dr Barokah.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X