Hari Ini SNMPTN 2018 Diumumkan, Dari 33.789 Pendaftar 2.066 Diterima

Selasa, 17 April 2018 | 10:30 WIB


Hari Ini SNMPTN 2018 Diumumkan, Dari 33.789 Pendaftar 2.066 Diterima

Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 akan mengumumkan hasil proses seleksi pada hari ini (17/4) pukul 17.00 WIB . Pengumuman bisa diakses di laman http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Menurut Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, dari 33.789 pendaftar ke UNNES dan 17.050 menjatuhkan UNNES sebagai pilihan 1, “hanya” 2.066 yang dinyatakan diterima. Jumlah tersebut telah memenuhi 30 persen dari kuota total mahasiswa baru UNNES yaitu 7.190 orang. Sisanya, 2.850 orang (40 persen) akan diterima melalui SBMPTN dan 2.220 orang (40 persen) melalui seleksi mandiri.

Setelah dinyatakan lolos SNMPTN, diharapkan calon mahasiswa baru melengkapi data pokok serta mengunggah dokumen persyaratan di http://datapokok.unnes.ac.id.
Sebelum mengisikan data pokok, calon mahasiswa harus menyiapkan sejumlah dokumen, antara lain bukti pajak bumi dan bangunan, rekening listrik, rekening telepon, foto depan rumah, serta slip gaji orang tua. Seluruh dokumen discan dengan format JPEG, GIF, atau PNG dengan kapasitas di bawah 200 kb.

Data pokok digunakan UNNES untuk menetapkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sesuai kemampuan calon mahasiswa bersangkutan. Jika calon mahasiswa tidak mengisikan data pokok, yang bersangkutan akan dikenai UKT kategori tertinggi.

Setiap calon mahasiswa baru yang tidak menerima beasiswa bidikmisi membayar biaya UKT yang dibayar sama setiap semesternya. Besaran UKT yang harus dibayarkan calon mahasiswa baru akan diumumkan dilaman http://datapokok.unnes.ac.id.

Setelah mengisi, calon mahasiswa diharuskan memfinalisasi data. Data yang sudah dimasukan ditandai dengan tanda checklist, setelah difinalisasi akan muncul tanda bendera. Setelah itu, data pokok harus dicetak.

Calon mahasiswa juga harus mengisikan data sesuai kondisi yang sebenarnya. Jika diketahui terjadi pemalsuan data, calon mahasiswa juga akan dikenai UKT kategori tertinggi.

Pengumuman SNMPTN 2018 juga dapat diakses 12 laman berikut:

http://snmptn.unsyiah.ac.id
http://snmptn.unand.ac.id
http://snmptn.unsri.ac.id
http://snmptn.ui.ac.id
http://snmptn.ipb.ac.id
http://snmptn.itb.ac.id
http://snmptn.undip.ac.id
http://snmptn.ugm.ac.id
http://snmptn.its.ac.id
http://snmptn.unair.ac.id
http://snmptn.untan.ac.id
http://snmptn.unhas.ac.id


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 4.587 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

2 komentar pada “Hari Ini SNMPTN 2018 Diumumkan, Dari 33.789 Pendaftar 2.066 Diterima

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X