Ditlantas Polda Jateng Gelar Glorifikasi Millennial Road Safety Festival di UNNES

Kamis, 24 Januari 2019 | 13:41 WIB


Ditlantas Polda Jateng Gelar Glorifikasi Millennial Road Safety Festival di UNNES
SIHONO/HUMAS SIHONO/HUMAS

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa menggelar Millennial Road Safety di Auditorium kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sekaran Gunungpati, Kamis (24/1/2019).

Kegiatan diikuti 400 orang terdiri atas 300 mahasiswa UNNES, 80 orang dari Polda, dan 20 orang tamu undangan. Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudi Antariksawan SH SIK MSi bertindak selaku narasumber.

Kombes Pol Rudi Antariksawan menyampaikan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada kaum Millennial, termasuk didalamnya mahasiswa UNNES.

Kombes Pol Rudi Antariksawan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat terciptanya keselamatan, ketertiban, keamanan, dan kelancaran berlalulintas. Selain itu juga dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas guna mencapai zero accident.

Misinya membangun budaya tertib berlalu lintas, terwujudnya program keselamatan, peningkatan kualitas keselamatan di jalan, membentuk relawan lalu lintas milenial dan mempererat hubungan kedekatan polisi  dengan generasi milenial.

Dengan target terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian lalulintas di seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan ini  diantaranya, gowes & lounching MRSF, free style MRSF, jalan sehat, MRS colour run,  senam kolosal millenial, millenial bersholawat, safety riding dan driving MRS, serta puncak MRSF pada 24 Marat.

Sebelumnya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan yang istimewa ini di UNNES, karena UNNES dengan Polda Jateng sudah menjalin hubungan kerjasama yang bagus.

Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa UNNES dan seluruh peserta agar  memiliki kesadaran akan keselamatan di jalan. Memang era disrupsi itu sebuah era yang akan terjadi ledakan  begitu dahsat, sehingga orang itu harus selamat. Untuk bisa selamat itu, seseorang harus memiliki kesadaran  dan literasi bagaimana agar bisa menjadi pengguna jalan yang baik, kata Prof Fathur.

kegiatan ini juga sesuai dengan visi UNNES yakni menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Konservasi yang dibangun UNNES itu ada tiga yaitu konservasi lingkungan dan sumber daya alam, konservasi nilai dan karakter, serta konservasi seni dan budaya.

Acara ini termasuk konservasi yang kedua yaitu nilai dan karakter, dan karakter mahasiswa itu akan tampak pada saat dia juga memiliki budaya selamat bagi dirinya dan selamat bagi orang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Lalu Lintas Polda Jateng beserta jajaran Polda Jateng, WR 3 UNNES Dr Abdurrahman MPd,  Dekan FH, WD3, Kepala Biro BAKK.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 379 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X