Diskusi Ilmiah Terfokus: Pra-Submisi Dokumen PTNBH UNNES

Kamis, 4 Februari 2021 | 21:38 WIB


Diskusi Ilmiah Terfokus: Pra-Submisi Dokumen PTNBH UNNES

Univerisitas Negeri Semarang (UNNES) terus berupaya mengubah statusnya dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum.

Hal ini dibuktikan dengan Tim Akselerasi UNNES menuju PTNBH kembali melakukan diskusi ilmiah terfokus pada pra-submisi dokumen PTNBH UNNES 2021 sekaligus untuk mematangkan kesiapan dokumen UNNES menuju PTNBH bertempat di Grand Candi Hotel, Kamis (04/02).

Acara dibuka oleh Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman Mhum yang dalam kesempatan tersebut terus memacu UNNES untuk tetap produktif dan mengembangkan kapasitas dalam upaya UNNES menuju PTNBH pada tahun 2022.

“UNNES menargetkan menjadi PTNBH pada tahun 2022. Rencananya, pengajuan dokumen untuk menjadi PTN-BH akan disampaikan ke Kemendikbud dalam waktu dekat setelah melakukan diskusi ilmiah terfokus pra sumbmisi dokumen PTNBH”, ucap Prof Fathur.

Dalam sambutannya, Prof Fathur mengajak untuk terus mengembangkan kapasitas UNNES dengan meningkatkan literasi digital untuk mendukung terwujudnya UNNES Digital Smart campus 2021.

“Dengan adanya pembelajaran daring, UNNES berupaya untuk mengembangkan Digital Smart Campus dalam layanan prima agar mempermudah, mempercepat, dan meningkatkan akuntabilitas pelayanan dan nantinya akan menjadi contoh Perguruan Tinggi lainnya”, jelas Prof Fathur.

Prof Fathur juga mendorong semangat UNNES menuju klaster 1 sebagai bagian dari usaha UNNES menuju PTNBH.

“Kita juga menargetkan UNNES klaster 1, berbagai peningkatan kualitas dan prestasi sudah diraih”, tutur Rektor Guru Besar Bidang Sosiolingistik tersebut.

Selain itu, Rektor UNNES menyampaikan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul menjadi salah satu syarat untuk mewujudkan UNNES menjadi PTNBH.

“UNNES terus menyiapkan dan mempersembahkan kepada Indonesia, SDM Unggul yang telah siap menatap masa depan dengan penuh kenyakinan dan memiliki multikecakapan sebagai bekal untuk menghadapi berbagai tantangan,” jelas Prof Fathur.

Lebih lanjut, Prof Fathur menyampaikan untuk meraih PTNBH, ada 3 kunci yang perlu diperhatikan yakni kebersamaan kerja keras,dan integritas

“Semua ini berkat kerjasama dan kerja keras Tim Akeselerasi UNNES PTNBH. Ini luar biasa dengan persiapannya sangat matang sehingga dokumen UNNES menuju PTNBH sudah sangat baik dan cepat diperbaiki. Mudah mudahan dengan ini UNNES bisa menjadi PTNBH”, pungkas Syamsul Hadi.

Sebelumnya, Tim Direktorat Kelembagaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) melakukan pendampingan UNNES menuju PTNBH. Dalam kesempatan ini Tim Kemendikbud memberikan pengarahan untuk menuju PTNBH perlu penguatan pada tiga point, yakni Peningkatan Mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi, Good Government, dan Kelayakan Finansial.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X