Dirjen Vokasi Tekankan Pentingya Link and Match Sesuai Perkembangan Industri pada Seminar Nasional di UNNES

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:04 WIB


Dirjen Vokasi Tekankan Pentingya Link and Match Sesuai Perkembangan Industri pada Seminar Nasional di UNNES

Dirjen Vokasi tekankan pentingya Link and Match sesuai perkembangan Industri pada Seminar Nasional di UNNES

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Wikan Sakarinto ST MSc PhD menekan pentingnya Link and Match sesuai dengan perkembangan industri pada Seminar Nasional di Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan tema Pengembangan Vokasi Indonesia dan Kemitraan Startegis Vokasi dan Industri.

“Vokasi tidak mungkin berjalan sendiri. Link and match, untuk bisa link mungkin tidak sulit, tapi untuk match ini masih menjadi tantangan. Kita cepat karena kebutuhan industri yang kebaruannya begitu cepat,” ujar Dirjen Vokasi.

Untuk itu, Dirjen Vokasi mengajak perguruan tinggi dan SMK untuk menjaga komitmen bersama dalam membangun vokasi untuk Indonesia maju.

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman antara UNNES dan Kepala SMK se- Jawa Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan luring di gedung Auditorium UNNES, Jumat (21/1).

“UNNES menandatangani MoU dengan 300 SMK. UNNES akan menjadi pembina aktif,  dengan dukungan para Profesor dan para ahli pendidikan dari UNNES,  diharapapkan kerjasama UNNES dan  SMK semakin link and match dengan DUDi,” jelasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X