Dilantik, Aktivis Mahasiswa Berikrar Tolak Radikalisme

Jumat, 19 Januari 2018 | 13:59 WIB


Dilantik, Aktivis Mahasiswa Berikrar Tolak Radikalisme

Pengurus lembaga kemahasiswaan dan unit kegiatan mahasiswa Universitas Negeri Semarang  (UNNES) dilantik oleh Rektor, Jumat (19/1). Dalam acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Prof Wuryanto itu mereka berikrar untuk menolak radikalisme.

Pada kesempatan yang sama mereka juga  berikrar untuk tidak terlibat dalam organisasi atau partai politik.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mewanti-wanti, lembaga kemahasiswaan adalah sarana pengembangan prestasi dan pembentukan karakter. Mahasiswa dipersilakan untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia demi tujuan tersebut, namun tidak diperkenankan untuk tujuan lain.

Selain melantik Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM), Rektor juga melantik Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Dewan perwakilan Mahasiswa (DPM), serta ketua 56 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Sebagaimana diketahui, UNNES memiliki organisasi kemahasiswaan yang beragam. Selain lembaga kemahasiswan di tingkat universitas, tersedia berbagai lembaga kemahasiswaan di tingkat fakultas dan jurusan.

Di tingkat fakultas terdapat BEMF, DPMF, dan badan seni otonom. Adapun di tingkat jurusan terdapat Himpunan Mahasiswa (Hima).

Selain dikategorikan berdasarkan fungsi kelembagaannya, berbagai lembaga kemahasiswaan tersebut didirikan berdasarkan jenis bidang minatnya.

 

 

 

 

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 338 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X