Menko Airlangga Dorong Civitas Akademika UNNES Wujudkan Economic Sustainability

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:34 WIB


Menko Airlangga Dorong Civitas Akademika UNNES Wujudkan Economic Sustainability

“Kebangkitan ekonomi dapat didorong dengan melibatkan anak-anak muda atau mahasiswa dan perjuangan untuk membangkitkan ekonomi Indonesia terus berlanjut”.

“Untuk itu saya mengajak para mahasiswa untuk berperan dalam berjuang untuk memperoleh prestasi sekaligus mencoba menerapkan ilmu yang telah di dapatkan untuk diamalkan di masyarakat serta dapat mulai menjadi wirausahawan”.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr HC Ir Airlangga Hartarto MBA MMT saat menyampaikan orasi ilmiah pada upacara Dies Natalis ke-15 Lustrum ke-3 tahun 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang secara Daring, Kamis (10/6).

Menko Airlangga Hartarto juga mendorong kepada civitas akademika UNNES untuk dapat mewujudkan visinya sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional dalam kegiatan ekonomi berbasis Sustainability atau ekonomi berkelanjutan.

“Para pengajar dan mahasiswa UNNES diharapkan dapat mewujudkan visinya sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional yang artinya kegiatan ekonomi berbasis sistemability atau ekonomi berkelanjutan,” jelas Menko Airlangga.

Selain itu, Menko Airlanga menyampaikan pemerintah memberikan prioritas kepada pemulihan UMKM karena perannya yang strategis bagi perekonomian nasional dimana kontribusinya sebesar 61,1 % terhadap PDP dan menyerap 97% tenaga kerja atau 116 juta tenaga kerja.
“Artinya jika UMKM pulih, maka perekonomian negara juga akan segera pulih,” kata Menko.

Menko menambahkan, pemerintah juga melakukan reformasi struktural melalui pengesahan UU nomor 11 tentang cipta kerja. Reformasi ini tentunya akan mendorong terciptanya pelayanan pemerintah yang lebih efisien , mudah dan transparan dan proses ini akan melalui OSS yang saat ini sedang diujicobakan.

lebih lanjut, Menko menuturkan untuk mengoptimalisasikan investasi, pemerintah meningkatkan investasi dan telah membentuk lembaga pengelola investasi yang diharapkan dapat meningkatkan investasi di Indonesia, pungkasnnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X