Dharma Wanita Persatuan UNNES Kunjungi SD dan MI Di Sekitar Kampus

Rabu, 20 Desember 2017 | 15:25 WIB


Dharma Wanita Persatuan  UNNES Kunjungi SD dan MI Di Sekitar Kampus

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengunjungi tiga Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di sekitar Kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kunjungan tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-18 dan Hari Ibu tahun 2017.

Keempat sekolahan itu yakni SD Sukorejo 03 dan 04, SD Pakintelan 03, dan MI Al-Islam Mangunsari 02 Sekaran Gunungpati.

Di lokasi kunjungan, Ibu-Ibu istri PNS UNNES memberikan bantuan berupa alat pendidikan untuk sekolah, diantaranya alat peraga Globe, alat peraga tata surya, alat peraga tempel, dan buku.

Ketua DWP UNNES Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman MPd yang diwakili oleh Ketua Bidang Sosial Dr Hartutik Sukestiyarno menyampaikan, kunjungan yang dirangkum dalam kegiatan bakti sosial ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya SD/MI di sekitar kampus UUNNES.

Hartutik juga mengemukakan, kegiatan ini merupakan kepedulian DWP UNNES kepada pendidikan khususnya pendidikan dasar di sekitar kampus UNNES.

Kepala Sekolah SD Pakintelan 03 Mokhamat SPd menyambut baik kegiatan para istri PNS di lingkungan UNNES. “Kami mengapresiasi kunjungan dan bantuan dari ibu-ibu istri PNS UUNNES ini, mudah-mudahan menjadi berkah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sulastri SPd guru kelas VI SD Sukorejo 03 dan Lusi Rahayu SPd guru kelas VI MI Mangunsasi 02 bahwa pihak sekolah sangat berterima kasih dan bermanfaat pemberian bantuan ini karena alat peraga yang ada di sekolah sudah rusak serta beberapa hari yang lalu baru dirapatkan para guru untuk membeli alat peraga.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 424 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X