Ciptakan Green Boba untuk Mendukung Pencegahan Stunting, Tim Mahasiswa FT Berhasil Raih Medali Perunggu pada Ajang YISF 2022

Senin, 21 Maret 2022 | 9:56 WIB


Ciptakan Green Boba untuk Mendukung Pencegahan Stunting, Tim Mahasiswa FT Berhasil Raih Medali Perunggu pada Ajang YISF 2022

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang meraih Medali Perunggu pada ajang Youth International Science Fair (YISF) 2022 yang dilaksanakan secara daring oleh oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) berkolaborasi dengan Buca Municipality Kizilcullu Science and Art Center, Buca International Music, Science, Energy, and Engineering Fair, Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Adapun tim mahasiswa FT dengan judul Green Boba: Innovation with Substitution of Arrowroot Powder and Guava Leaf Extract to Support Stunting Prevention. Tim ini beranggotakan Zakiya Ayu Nisa (PKK-kecantikan), Fatima Amalia Putri (Teknik Kimia), Muhammad Nur Faizin (Teknik Mesin), Zenra Afif (Teknik Elektro), dan Effelie Dewi Mayangsari (PKK-boga) dibimbing oleh dr Eny Widhia Agustin M KM.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangganya kepada Tim mahasiswa FT yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang YISF 2022.

“Sungguh prestasi yang membanggakan kita dimana mahasiswa kita dapat meraih medali perak. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.

Prof Fathur berharap prestasi ini menjadi pendorong untuk terus berinovasi, serta dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya yang belum meraih juara, untuk aktif mengasah minat dan potensi dirinya untuk mengikuti berbagai kejuaraan dan kompetisi.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X