Bupati Semarang Ajak Mahasiswa UNNES Gali Potensi Lokal

Jumat, 19 Januari 2018 | 10:31 WIB


Bupati Semarang Ajak Mahasiswa UNNES Gali Potensi Lokal

Bupati Semarang dr Mundjirin SpOG menyambut baik mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif di wilayah pemerintahannya.

Ia mengajak mahasiswa untuk menggali dan mengembangkan potensi lokal masyarakat. Dengan demikian, potensi yang dimiliki masyarakat bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Saya berharap mahasiswa  membawa pengaruh yang baik dan banyak mendatangkan perubahan ke arah yang lebih maju, mampu meningkatkan perekonomian melalui program pemberdayaan masyarakat,” katanya Kamis (18/1) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang.

KKN Alternatif di Kabupaten Semarang diikuti 113 mahasiswa. Mereka akan ditempatkan di delapan desa, yaitu Desa Kenteng (Bandungan), Desa Randugunting, Desa Bergas Kidul, Desa Munding, dan Desa di Gondoriyo, Kelurahan Karangjati (Bergas) serta  di Desa Kalikayen dan Kelurahan Beji (Ungaran Timur).

Mereka dijadwalkan melaksanakan kegiatan itu selama 45 hari, sejak 18 Januari hingga 3 Maret 2018.

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Dr Suwito Eko Pramono MPd melepas peserta KKN Alternatif itu.

 

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 367 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X