Buka Seminar Nasional, Rektor UNNES Prof Fathur Sampaikan Komitmen UNNES Lahirkan Guru Profesional, Kompeten, dan Berkualitas

Jumat, 4 Februari 2022 | 13:10 WIB


Buka Seminar Nasional, Rektor UNNES Prof Fathur Sampaikan Komitmen UNNES Lahirkan Guru Profesional, Kompeten, dan Berkualitas

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar seminar nasional yang mengangkat tema Merdeka Belajar di Era Kurikulum Prototipe 2022. Seminar nasional ini diselenggarakan secara bauran daring dan luring terbatas di gedung Auditorium UNNES, Kamis (3/2).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud RI Jumeri STP MSi.

“Alhamdullilah hari ini, UNNES mendatangkan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud RI Bapak Jumeri STP MSi. Beliau merupakan sosok yang tangguh dalam menangani Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yang akan memberikan inspirasi untuk civitas akademika UNNES tentang dunia pendidikan,” kata Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Prof Fathur Rokhman mengatakan UNNES sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LTPK) terbaik di Indonesia memiliki komitmen kuat dalam melahirkan guru-guru yang profesional, kompeten, dan berkualitas.

Selain itu, Prof Fathur menambahkan UNNES juga merevitalilsasi LPTK berkelas dunia. Salah satunya diwujudkan dengan menyiapkan penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang bermutu.

“Dalam melahirkan guru-guru terbaik, UNNES mengembangkan melalui revitalisasi LPTK sehingga standar dalam kurikulum pendidikan harus diatas rata-rata. UNNES mengembangkan program PPG yang menyiapkan guru yang profesional harapannya bisa mengemban tugas kebijakan Kemendikbudristek yaitu guru penggerak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof Farhur mengaskan bahwa Merdeka Belajar Kampus Merdeka harus dibangun dengan sinergi untuk bergerak bersama meriah kemajuan pendidikan untuk membangun peradaban.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X