Buka Kuliah Umum, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman Ajak Pengembangan Keilmuan secara Berkesinambungan

Rabu, 2 Februari 2022 | 18:31 WIB


Buka Kuliah Umum, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman Ajak Pengembangan Keilmuan secara Berkesinambungan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber nasional yakni Ir Hasto Kristiyanto MM Anggota Komisi VI DPR RI periode 2004-2009 dan Prof Dr Rokhmin Dahuri MS Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University.

Kuliah Umum ini mengangkat tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Pembangunan Ekonomi Hijau dan Digital Menuju Indonesia Emas 2045” yang diselenggarakan secara daring dan luring terbatas, Rabu (2/2).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya mengatakan, UNNES terus berupaya mengembangkan keilmuan secara berkesinambungan, salah satunya dengan mengundang pakar untuk memberikan kuliah umum yang dapat menginspirasi kepada dosen dan mahasiswa.

“UNNES memiliki visi sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional dengan spirit Rumah Ilmu Pengembang Peradaban yang dikembangkan dengan keilmuan. Oleh karena itu pengembangan keilmuan harus dilakukan berkesinambungan sehingga UNNES terus memiliki peran dan kontribusi nyata kepada bangsa Indonesia dan dunia. Salah satu upaya meningkatkan keilmuan dengan mengundang pakar atau ahli untuk memberikan ilmunya pada kuliah umum. Saya menyampaikan selamat datang kepada tamu istimewa Ir Hasto Kristiyanto MM Anggota Komisi VI DPR RI periode 2004-2009 dan Prof Dr Rokhmin Dahuri MS Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University yang memiliki inovasi luar biasa,” jelasnya.

Prof Fathur menegaskan, sebagai upaya dalam memberikan peran pembangunan ekonomi hijau dan smart digital menuju Indonesia emas 2045, UNNES berupaya menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing yang diwujudkan dalam pendidikan, tata kelola sehat berbasis digital serta peningkatan riset dan inovasi melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“UNNES menciptakan ekosistem MBKM agar memberikan kesempatan mahasiswa UNNES untuk memiliki pengalaman dan mengembangkan kemampuannya di luar pembelajaran dari perguruan tinggi yang lain untuk mempersiapkan generasi cerdas untuk Indonesia emas,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X